10 peristiwa aneh di luar angkasa, menurut kesaksian astronot

Astronot adalah pekerjaan impian bagi banyak orang. Namun, ada juga risiko tinggi menemani astronot saat bekerja di luar angkasa.

Tidak semua orang bisa menjadi astronot untuk ini. Negara-negara maju pun berlomba mengirimkan astronot terbaiknya ke luar angkasa untuk berkontribusi pada ilmu pengetahuan.

Dimulai dengan kosmonot Rusia Yuri Gagarin, diikuti oleh astronot AS Neil Armstrong, dunia juga menganggap luar angkasa sebagai “tempat uji coba” yang paling mudah diakses manusia. Mengapa? Tidak hanya di bumi manusia dapat membuktikan dirinya di luar angkasa, yang ternyata merupakan rahasia ilahi.

Namun, hal-hal aneh bisa saja terjadi saat Anda menghabiskan waktu di luar angkasa. Betapa anehnya di luar sana Simak pengalaman misterius para astronot di bawah ini.

1. Pukul kapsul Yang Liwei. Pertanyaannya adalah siapa?

newsghana.com.gh

Yang Liwei adalah astronot pertama dari Tiongkok yang dikirim oleh Badan Antariksa Nasional Tiongkok (CNSA) pada tahun 2003.

Saat bekerja di luar angkasa, Liwei mengalami insiden misterius dan menegangkan! Dilaporkan BBCDia tinggal di kapsul sempit yang dikelilingi oleh ruang kosong, tapi tiba-tiba ada ketukan di pintu kapsul!

Ingat, ruang kosong dan suara tidak bisa didengar!

Liwei mengatakan suaranya cukup keras, seperti seseorang mengetuk “ember besi” dengan palu. Selain itu, Liwei mengatakan suara itu tidak datang dari dalam atau luar kokpit. Dimana dan siapa yang mengetuk?

Pertanyaan ini belum terjawab.

3. UFO misterius yang dilihat Vladimir Kovalyonok meledak

10 peristiwa aneh di luar angkasa, menurut kesaksian astronotthelivingmoon.com

Mayor Jenderal Vladimir Kovalyonok adalah anggota awak stasiun luar angkasa Rusia Salyut VI pada tahun 1981. Selama 217 hari di luar angkasa, dia mengaku pernah melihat Benda terbang tak dikenal alias UFO. Seperti dilansir situs berita resmi Rusia Pravda, Kovalyonok sempat meminta temannya untuk mengabadikan UFO tersebut.

Sayangnya, UFO itu meledak sebelum diabadikan! Setelah ledakan, Kovalyonok mengatakan UFO terbelah menjadi dua, mirip dengan barbel. Karena terkejut, dia segera melaporkannya ke stasiun luar angkasa di bumi.

“Saya tidak percaya ketika seorang astronot mengatakan tidak ada apa-apa di luar angkasa,” ” Toilet Kovalyonok yang juga percaya pada UFO.

Kovalyonok pensiun pada tahun 1984.

4. Rahasia Belut Angkasa yang dilihat Franklin Story Musgrave

https://www.youtube.com/embed/rL-EOPvuXqk

Franklin Story Musgrave adalah astronot enam derajat. Ia pernah berbagi pengalamannya saat bertugas di luar angkasa.

Dia bilang dia melihat “tabung” terbang seperti belut. Tidak hanya sekali, dia melihatnya dua kali pada dua kesempatan terpisah.

Berita palsu? Salah lihat? Musgrave mengatakan “belut” tampaknya memiliki sistem penggeraknya sendiri.

Hmm apa itu

5. Penampakan UFO ditangkap oleh kosmonot di Mir

https://www.youtube.com/embed/WZTjWbuI0dw

Selama misi luar angkasa di stasiun luar angkasa Mir Rusia pada tahun 1991, kosmonot Musa Manarov beruntung dan mampu merekam penampakan UFO dalam kegelapan! Manarov terbang menjauh dariku dan mengatakan tidak ada yang lolos dari stasiun luar angkasa dan meragukan bahwa itu adalah puing-puing luar angkasa.

Jika itu bukan baut atau bagian lepas dari sampah luar angkasa dan aku, lalu apa?

Baca Juga: Buzz Lightyear dan 10 Benda Aneh yang Dikirim ke Luar Angkasa

6. Ada cahaya yang terbang sangat cepat

10 peristiwa aneh di luar angkasa, menurut kesaksian astronotpinterest.com

Selama tahun seniornya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada tahun 2005, Leroy Chiao mengalami cahaya aneh yang meluncur saat dia mengerjakan sesuatu di ISS.

READ  Cek fakta: badak bukanlah makhluk bulan yang sebenarnya, hewan ini telah ada di bumi selama 50 juta tahun

“Saya melihat garis cahaya yang tampak seperti kutu terbalik terbang melewati saya. Sangat aneh.” kata Chiao untuk The Huffington Post pada tahun 2014.

Chiao tidak sendirian pada saat itu; Sayangnya, rekan tersebut tidak melihat karena dia melihat ke arah yang berlawanan. Beberapa orang mengatakan bahwa Chiao “melihat cahaya siang hari di sejumlah kapal penangkap ikan di pantai Amerika”.

Namun, Chiao membantahnya. Bagaimanapun, sebuah kapal penangkap ikan haruslah sangat besar jika ingin dilihat dari luar angkasa hingga 370 kilometer dari Bumi!

7. Api yang tidak menyala di angkasa

https://www.youtube.com/embed/bwuDXFvWPHM

Catatan penjelasan: Kebakaran terjadi setelah gas panas menarik oksigen. Jadi api seharusnya tidak menyala tanpa oksigen, bukan?

Ternyata manusia masih membutuhkan waktu untuk memahami cara kerja alam di luar angkasa. Pada 2009-2012, astronot NASA melakukan proyek bernama “Upaya pemadaman kebakaran (UNTUK BENDING) “.

“Di luar angkasa, difusi molekuler menarik oksigen ke dalam nyala api dan pembakaran menjauh dari nyala dengan kecepatan 100 kali lebih lambat dari daya apung di Bumi.” menunjukkan Facebook Logo Facebook Masuk ke Facebook untuk terhubung dengan Dan Dietrich, ilmuwan proyek FLEX di Pusat Penelitian Glenn NASA di Ohio.

Peneliti NASA menyalakan setetes kecil heptana atau metanol pada rak uji khusus di ISS. Hasilnya mengejutkan! Saat tetesan terbakar, api berbentuk bola menelannya dan kamera merekam keseluruhan proses.

“Hal paling mengejutkan yang kami lihat sejauh ini adalah tetesan heptana yang terus menyala setelah api dipadamkan dalam kondisi tertentu. Ini benar-benar tidak bisa dijelaskan saat ini. “ Tunjukkan panduan FLEX Forman Williams.

8. Lampu disko kamar

10 peristiwa aneh di luar angkasa, menurut kesaksian astronotcommons.wikimedia.org

Selama misi Apollo 11 pada tahun 1969, astronot AS melihat lampu yang berkedip-kedip dengan mata kepala mereka sendiri! Para astronot proyek Apollo 12 dan 13 disiagakan dan dilewati.

READ  Betapa indahnya struktur terumbu karang di Australia

Nyatanya, mereka masih bisa melihat cahaya dengan mata tertutup! Akhirnya, NASA menyelidiki penglihatan ini selama empat misi Apollo 14-17 selama dua tahun.

Alhasil, NASA mengatakan bahwa yang mereka lihat adalah “cahaya kosmik”. Untungnya, itu tidak membahayakan mata! Kita yang hidup di bumi tidak dapat melihat cahaya kosmik karena telah diserap oleh atmosfer. Tetapi apakah itu di luar angkasa tanpa langit-langit atmosfer? Cerita berbeda.

9. Christopher Cassidy melihat UFO

https://www.youtube.com/embed/CP1ByO1wzzc

Selama ISS 2013, astronot Christopher Cassidy melihat UFO lewat! Cassidy tidak tinggal diam dan segera menghubungi pusat kendali di Bumi untuk melaporkan penampakan tersebut.

Setelah menonton video tersebut, NASA mengatakan Cassidy melihat langit-langit modul ISS dari Rusia, Zvezda. Tapi apakah itu benar?

10. Cahaya kecil seperti kunang-kunang di langit

10 peristiwa aneh di luar angkasa, menurut kesaksian astronotcommons.wikimedia.org

Terbangkan pesawat luar angkasa Persahabatan 7 Pada misi Mercury Atlas 1962, astronot AS John Glenn melihat sesuatu yang aneh melalui jendelanya. Percaya atau tidak, Glenn melihat cahaya kecil yang tampak seperti “kunang-kunang”. NASA membutuhkan setidaknya satu tahun untuk menemukan “kunang-kunang” yang mereka yakini mewakili kegagalan sistem pada pesawat ruang angkasa Glenn.

Ternyata, kunang-kunang itu adalah tetesan air yang membeku dan meledak keluar dari jendela Glenn setelah bergerak. Persahabatan 7.

Baca Juga: 7 Tragedi Peluncuran Pesawat Luar Angkasa Terburuk Dalam Sejarah

Written By
More from Said Rafiq

Ssst … tanya warga Burger King, McD dkk. Untuk memesan. Hanya tipuan, bukan?

Jakarta, CNBC Indonesia – Belakangan ini restoran fast food Burger King di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *