16 Karakteristik Bakteri dan Definisi untuk Diketahui dan Tambah Pengetahuan

16 Karakteristik Bakteri dan Definisi untuk Diketahui dan Tambah PengetahuanIlustrasi bakteri. © shutterstock.com / Alexander Raths

Merdeka.com – bakteri merupakan organisme yang paling banyak dan tersebar luas dibandingkan makhluk hidup lainnya. Bakteri memiliki ratusan ribu spesies yang hidup di darat di lokasi yang ekstrim di lautan.

Beberapa bakteri berguna, yang lainnya berbahaya. Bakteri sendiri memiliki sifat yang membedakannya dari makhluk hidup lainnya. Bakteri adalah organisme uniseluler dan prokariotik, umumnya kekurangan klorofil, dan berukuran mikroskopis.

Bakteri sendiri berasal dari kata latin, bakteri (Jamak, bakteri); adalah sekelompok besar organisme hidup. Mereka sangat kecil (mikroskopis) dan kebanyakan uniseluler (uniseluler) dengan struktur sel yang relatif sederhana tanpa inti, sitoskeleton dan organel lain seperti mitokondria dan kloroplas.

Struktur sel mereka dijelaskan lebih rinci dalam artikel tentang prokariota, karena bakteri adalah prokariota untuk membedakannya dari organisme dengan sel yang lebih kompleks yang disebut eukariota. Istilah “bakteri” telah diterapkan pada semua prokariota, atau kelompok besar dari mereka, tergantung pada gagasan hubungan mereka.

Agar Anda dapat memahaminya dengan lebih baik, kami telah merangkum 16 fitur untuk Anda di sini bakteri serta arti yang harus diketahui:

Baca: Sifat bakteri …

Written By
More from Said Rafiq

Suzuki Jimny 5 pintu siap rilis tahun depan

Senin, 5 Oktober 2020 – 19:39 WIB Suzuki Jimny lima pintu. Foto:...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *