199 warga negara Australia meninggalkan Bali

199 warga negara Australia meninggalkan Bali

Kami tidak tahu persis alasan pemulangan warga negara Australia. Tapi kami sudah menyiapkan segalanya dan melayani (pemulangan) ratusan warga negara Australia.

Badung, Bali (ANTARA) – Sebanyak 199 warga negara Australia menaiki penerbangan Qatar Airways (nomor QF 108) untuk negaranya dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali pada Rabu.

“Kami tidak tahu persis alasan pemulangan warga negara Australia. Tapi kami sudah menyiapkan semuanya dan melayani (pemulangan) ratusan warga negara Australia,” kata Stakeholder Relations Manager PT Angkasa Pura I (Persero) di Bandara I Gusti Ngurah Rai di Taufan Yudhistira, Rabu.

Pemerintah Australia memprakarsai pemulangan warganya dengan mengajukan permohonan kepada pemerintah Indonesia melalui pemerintah provinsi Bali, katanya.

Warga negara Australia paling banyak berada di Bali, Medan, Jakarta dan Surabaya selama berada di Indonesia, katanya.

Konsul Jenderal Australia Anthea Griffin yang berbasis di Bali mencatat dalam siaran pers bahwa pemerintah Australia telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan pemerintah provinsi Bali dalam menyediakan penerbangan komersial bagi warga negara yang ingin terbang pulang.

Pemulangan itu diatur untuk memungkinkan warga Australia yang rentan untuk kembali ke Australia setelah penerbangan mereka dibatalkan, katanya.

Pemerintah Australia telah melakukan segala upaya untuk membantu warganya yang ingin kembali ke rumah mereka, tambahnya.

“Australia berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah provinsi Bali yang telah mendukung penerbangan komersial ke Australia,” katanya.

Pemerintah Australia juga telah memberikan bantuan kesehatan kepada pemerintah Indonesia untuk penanganan COVID-19.

Perawatan kesehatan mencakup seribu ventilator, 700 konsentrator oksigen, lebih dari 170 tabung oksigen, 40.000 alat uji antigen cepat, dan 2,5 juta dosis vaksin AstraZeneca.

Berita serupa: Sekitar 30 orang asing dikelola di Sanur. vaksin AstraZeneca di Bali
Berita serupa: Indonesia menutup perbatasan untuk orang asing mulai 1 Januari

Siehe auch  Soal Narkoba Covid-19, BPOM: Hadi Pranoto Bisa Sanksi Pidana

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com