2021 Ada dua acara perusahaan RI terbesar

2021 Ada dua acara perusahaan RI terbesar

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan bahwa 2021 akan menjadi dua aksi korporasi terbesar dalam sejarah Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Erick pada acara CNBC Indonesia Award 2020 yang berlangsung pada Kamis (10 Desember 2020) di Auditorium Bank Mega.

“Pada 2021, saya pastikan ada dua aksi korporasi besar,” kata Erick yang menerima penghargaan CNBC Indonesia Award for Most Influential Minister. “Salah satunya dengan merger bank syariah,” kata Erick.

Penggabungan ini dilakukan melalui penggabungan Bank Syariah Mandiri, Bank Syariah BNI dan Bank Syariah BRI. “Nanti akan ada alternatif pembiayaan terbesar di Indonesia dengan aset Rp 250 triliun,” kata Erick.

Foto: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada acara CNBC Indonesia Award 2020 Indonesia, bertema menyambut kebangkitan ekonomi Indonesia tahun 2021. (CNBC Indonesia / Andrean Kristianto)

Selain itu, Erick mengatakan aksi korporasi kedua akan menggabungkan sektor usaha mikro.

Bank BRI, PNM dan Pegadaian akan terlibat dalam merger bisnis mikro ini. “Sehingga ada database UMKM yang sebenarnya. Kombinasi data tersebut diharapkan akan tercipta wirausaha dari usaha kecil, karena sejak krisis 1998 dan seterusnya kita ingat perusahaan besar walaupun kecil dengan NPL 0,1 % terkena Covid-19 parah, “jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)


READ  Anggota Geruduk Boss Crypto, OJK Sebut saja Bodong Investments

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com