3 berita Tekno teratas hari ini: Kasus Covid-19 Jerman, Covid-19 Indonesia, Poco X3

TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Tekno berita hari ini Berdasarkan topik Jerman, rekor jumlah kasus baru Covid-19 ditetapkan pada Kamis, 15 Oktober 2020. Institut Robert Koch, yang bertanggung jawab atas pencegahan dan pengendalian penyakit menular di negara itu, melaporkan 6.638 kasus baru infeksi baru hari itu – lebih dari 6.294 kasus pada 28 Maret.

Berita terpopuler berikutnya tentang Indonesia menyusul Filipina, kembali ke negara dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara pada Kamis 15 Oktober 2020. Indonesia berada pada posisi ini pada awal pandemi, tetapi kemudian ditunda oleh Filipina.

Setelah Apple dengan iPhone 12 dan Realme dengan Realme 7 Pro, giliran Xiaomi yang menghadirkan Poco X3 NFC. Jika dua yang pertama melakukannya pada hari Rabu, maka Xiaomi melakukannya pada Kamis malam, 15 Oktober 2020.

Berikut tiga pesan terpopuler di Tekno Channel:

1. Secara keseluruhan, kasus Covid-19 menyusul Indonesia, apa yang terjadi di Jerman?

Ribuan orang memprotes pengetatan protokol Covid-19 di kota Konstanz, Jerman selatan. Berita langit

Jerman mencatat rekor jumlah kasus baru Covid-19 pada Kamis, 15 Oktober 2020. Robert Koch Institute, lembaga yang bertanggung jawab atas pencegahan dan pengendalian penyakit menular di negara itu, melaporkan 6.638 kasus infeksi baru hari itu, melampaui rekor 6.294 kasus pada 28 Oktober, Maret lalu.

Seiring dengan rekor baru ini, Jerman juga menambah jumlah korban tewas sebanyak 33 kasus. Secara total, penyakit menular virus corona Covid-19 mulai 2019 merenggut 9.710 nyawa di negara itu pada hari yang sama.

Jumlah total kasus positif Covid-19 sebanyak 344.487 menempatkannya dalam bayang-bayang pergerakan Indonesia dan Filipina di peta siaran global. Ketiganya sekarang berada di posisi 18, 19 dan 20 di negara-negara dengan jumlah infeksi tertinggi di dunia.

READ  Harga Realme C15 dan 7 Kelebihannya, Murah Tapi Mewah

Di Eropa, jumlah infeksi positif dan fatal di Jerman relatif rendah. Tetapi tingkat penurunan harian dalam beberapa pekan terakhir telah mendorong negara itu bergerak yang belum pernah mereka lihat sejak pandemi dimulai awal tahun ini.

2. Saat ini kasus Covid-19 terparah di Indonesia ada di Asia Tenggara

Sebuah ambulans melaju ke rumah sakit darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta pada Rabu, 16 September 2020. Rabu (16/9) pagi ini tidak ada antrian ambulans di pintu masuk RS Wisma Atlet. Hanya terkadang ambulans mengendarai satu rute ke rumah sakit ini. TEMPO / Muhammad Hidayat

Indonesia menyusul Filipina dan kembali menjadi negara dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara pada Kamis 15 Oktober 2020. Indonesia sempat berada pada posisi tersebut pada awal pandemi, namun kemudian digantikan oleh Filipina.

Berdasarkan peta real-time penularan global yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, AS, total 349.160 kasus positif Covid-19 yang dilaporkan per hari oleh Covid-19 Response Task Force tersebar di seluruh Filipina, 348.968 kasus dilaporkan. Di peta, keduanya kini berada di peringkat antara 18-19 di negara dengan jumlah kasus terbesar di dunia.

Indonesia kini juga berada tepat di bawah Italia – negara di Eropa yang paling terpukul oleh pandemi Covid-19. Langkah tersebut karena adanya peningkatan 4.411 kasus baru yang dilaporkan sore ini akibat perkembangan 24 jam sebelumnya.

Saat ini terdapat 2.261 kasus baru di Filipina. Dua hari lalu, negara ini juga berhasil mencatatkan jumlah kasus baru terendah dalam hampir sebulan, yakni 1.990 kasus.

3. Harga Xiaomi Poco X3 NFC mulai Rp 3 jutaan, ada fitur premium

READ  Samsung DeX pada seri Galaxy Note20, apa bedanya?

Poco X3 NFC dari Xiaomi (mobile.mi.com)

Setelah Apple dengan iPhone 12 dan Realme dengan Realme 7 Pro, giliran Xiaomi yang menghadirkan Poco X3 NFC. Jika dua yang pertama melakukannya pada hari Rabu, maka Xiaomi melakukannya pada Kamis malam, 15 Oktober 2020.

Peluncuran Poco X3 NFC ditujukan untuk pasar kelas menengah di Indonesia dan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G sebagai daya tarik utamanya. “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Qualcomm untuk memperkenalkan prosesor yang luar biasa ini,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, di acara peluncuran virtual.

Prosesor 732G terbaru hadir dengan Kryo 470 CPU, pemilik dua inti emas yang diperkuat yang memungkinkan pengguna mencapai kecepatan hingga 2.3GHz. Prosesor ini juga dilengkapi dengan 6 inti perak yang dirancang untuk memberikan arsitektur inti octa 8 nm untuk efisiensi energi.

Snapdragon 732G juga dipasangkan dengan prosesor GPU Adreno 618 untuk pengalaman bermain game. Chipset ini juga didukung oleh mesin AI yang memungkinkan 3,6 triliun operasi per detik.

kinerja X3 kecil NFC juga didukung baterai 5.160 mAh dan fast charge 33 W yang kabarnya mampu mengisi daya 63 persen dalam 30 menit. Moderat Tingkat pembaruan 120 Hz, yang biasanya ditemukan di smartphone premium.

Written By
More from Witha Samad

Google mencapai batas rapat gratis hingga 60 menit sejak akhir bulan

JAKARTA – Google akan mulai menagih Meet pada 30 September. Setelah itu,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *