4 astronot AS dan Jepang tiba di stasiun luar angkasa dan memulai misi 6 bulan

WASHINGTON, iNews.id – Pesawat luar angkasa perusahaan AS SpaceX pengiriman sukses empat astronaut ke Stasiun ruang angkasa Internasional (ISS), Senin malam waktu AS atau Selasa (17/11/2020) siang WIB.

Kapsul Crew Dragon disebut Resilience, dirancang khusus oleh seorang miliarder Elon Musk Pesawat itu merapat di ISS pada pukul 11:01 waktu AS dan membawa tiga astronot AS dan satu dari Jepang.

Ini adalah misi pertama badan antariksa NASA ke ISS dengan pesawat produksi sendiri. Sejauh ini, astronot AS dan asing telah menaiki pesawat Soyuz Rusia.

Kapsul Crew Dragon diluncurkan dengan Rudal Falcon 9 dari Kennedy Space Center di Cave Caneveral, Florida pada hari Minggu malam dan perjalanan selama 27 jam.

ISS adalah laboratorium internasional yang mengorbit sekitar 400 kilometer di atas bumi. Keempat astronot tersebut akan berada di sana selama 6 bulan untuk menjalankan berbagai misi, termasuk penelitian.

Astronot lain yang akan menggantikannya juga lepas landas dengan kapsul Crew Dragon. Rotasi ini akan berlanjut hingga maskapai penerbangan Boeing bergabung dengan program tersebut dan membangun pesawat ruang angkasa sendiri pada akhir 2021.

Editor: Anton Suhartono

READ  Luncurkan Plane Grab Stone di bulan
Written By
More from Said Rafiq

Ilmuwan telah menemukan banyak planet layak huni di luar angkasa. Apakah ada yang mau menggantikan bumi?

Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:56 WIB Logo SpaceX. [Shutterstock] Klikbabel.com –...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *