4 Fakta 201 kg Sabu di Petamburan diduga mendanai terorisme

Jakarta – –

Perdagangan narkoba Jenis Sabu di hotel di daerah itu PetamburanJakarta Pusat digagalkan polisi. Ratusan kilogram sabu dikendalikan oleh jaringan internasional.

Pelaku yang ditangkap tim gabungan Satgassus Merah Putih Bareskrim Polri dan Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya merupakan jaringan dengan kelompok yang ditangkap di Serpong, Tangerang Selatan pada akhir Januari 2020. Saat itu, tim gabungan menyita 288 kilogram sabu.

Beberapa bulan kemudian, Satgas Merah Putih dan Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sabu kristal seberat 800 kilogram di Serang, Banten. Grup ini adalah Jaringan Timur Tengah.

Jaya Kombes Yusri Yunus, Humas Polda Metro, mengatakan ada kesamaan karakteristik kelompok narkoba yang ditangkap di Petamburan dan yang ditangkap di Tangsel dan Serang, Banten. Salah satunya adalah Kode ‘555’ pada paket Shabu.

Ini jaringan internasional dari Timur Tengah. Ini pengembangan jaringan yang sama yang kita umumkan di Serpong lebih dari 288 kilogram dan Serang Banten lebih 800 kilogram pada Januari 2020. Kodenya sama, yakni 555, ”kata Yusri Yunus dari Polda Metro Jaya, Rabu (23/12/2020).

Yusri mengungkapkan itu Sabu di Petamburan Ini dilaporkan digunakan untuk mendanai terorisme di Timur Tengah.

“Hasil profiling dan ada bukti barang ilegal tersebut digunakan untuk mendanai terorisme di Timur Tengah,” kata Yusri.

Dari 11 orang yang ditangkap, 10 orang ditetapkan sebagai tersangka. Ke-10 tersangka berinisial TJ, AP, ZAB, BT, RW, WY, MD, MI, FA dan AH.

Berikut 4 fakta tentang jaringan sabu di Petamburan. Lihat di halaman selanjutnya …….

READ  5 calon pengganti Messi di Barcelona, ​​nomor 1 Tak perlu mengeluarkan uang: Okezone Bola
Written By
More from Ubayd Saleh

Samsung Galaxy Note 20 Resmi Hadir di Indonesia

Dengarkan ini JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan seri andalan Galaxy Note...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *