4 Fakta Iis Rosita Dewi yang Tak Cuma Istri Edhy Prabowo

Jakarta – –

jumlah Iis Rosita Dewi Menjadi sorotan setelah dirinya juga ditangkap tangan (OTT) NCP. Iis Rosita Dewi bukan hanya istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, tapi dia juga anggota DPR RI periode 2019-2024.

Iis Rosita Dewi dan Edhy Prabowo ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta. KPK juga menangkap sejumlah orang dari KKP atas dugaan kasus Ekspor lobster panggang.

“Memang benar ada penangkapan yang ditangkap KPK terkait ekspor daging panggang,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (25 November 2020).

Anda ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta. Usai penangkapan, kelompok itu ditangkap dan sampai di gedung KPK. Penyidik ​​KPK Novel Baswedan masih berada di gedung KPK saat rombongan datang.

Iis juga ditangkap bersama oleh KPK Edhy Prabowo di OTT pada Rabu (25/11) pagi setelah kembali dari Amerika Serikat. Sebanyak 17 orang ditangkap, termasuk Edhy dan istrinya.

“Tadi pagi pukul 13.23 WIB di Soetta. Ada beberapa dari KKP dan keluarganya,” ujarnya.

KPK juga menetapkan Edhy Prabowo dan 6 orang lainnya sebagai tersangka kasus suap benih lobster impor. Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita, dibebaskan karena bukan salah satu dari 6 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu, KPK juga mengaku gagal membenarkan keterlibatan Iis dalam dugaan korupsi ekspor benih lobster. Gara-gara pengungkapan itu, KPK hanya menemukan keterlibatan tujuh orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Sebelum jumpa pers ini, KPK sebelumnya menyimpan judul perkara, pimpinan dan satgas kemudian wakil penegak hukum. Dalam judul perkara, disimpulkan bahwa sejauh ini baru 7 orang yang kami sebutkan memiliki bukti minim. bukti dua. Hanya 7 orang, “kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam jumpa pers di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 November 2018.

READ  Debut Jual Manis, Samsung Gelar Flash Sale Kedua Galaxy A01 ...

Berikut 4 fakta menarik tentang karakter Iis Rosita Dewi yang juga ditangkap di OTT karena mengekspor lobster roast. Lihat penjelasannya di halaman selanjutnya.

Written By
More from Ubayd Saleh

MotoGP Austria 2020 – Yamaha diam-diam menghadirkan kembali senjata baru

YAMAHA MOTOR RACING SRL Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *