5 buah untuk menurunkan gula darah

KOMPAS.com – Variasi buah yang lebih rendah Gula darah Penting untuk mengetahui hal ini terutama bagi penderita pra-diabetes, diabetes, atau masalah kesehatan terkait lainnya Kadar gula darah.

Bagi orang dengan masalah kesehatan ini, mengatur pola makan mereka adalah bagian penting untuk mencegah komplikasi.

Padahal faktor lain seperti berat badan, tingkat aktivitas, stres, dan genetika juga berperan penting dalam mengontrol kadar gula darah.

Baca juga: Berapakah kadar gula darah normal dalam tubuh?

Tidak semua buah cocok untuk penderita diabetes karena justru dapat menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh meningkat.

Berikut ini adalah opsi Buah untuk menurunkan gula darah apa yang bisa dikonsumsi:

1. Okra

Okra adalah buah seperti sayur yang biasa digunakan.

Mulailah Garis kesehatanOkra merupakan sumber makanan yang kaya akan senyawa penurun gula darah seperti polisakarida dan antioksidan flavonoid.

Di Turki, biji okra telah lama digunakan sebagai obat alami untuk mengobati diabetes karena khasiatnya yang ampuh menurunkan gula darah. Hal tersebut terbukti dari sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal tersebut. Komunikasi produk alami ((Nat Prod Common) Pada tahun 2013.

Rhamnogalacturonan, polisakarida utama dalam okra, telah diidentifikasi sebagai obat anti-diabetes yang manjur.

Okra juga mengandung flavonoid isoquercitrin dan quercetin 3-O-gentiobioside, yang membantu menurunkan gula darah dengan cara menghambat enzim tertentu.

Baca juga: 9 buah yang baik untuk penderita diabetes

Meskipun penelitian pada hewan telah menunjukkan okra memiliki sifat anti-diabetes yang kuat, penelitian pada manusia masih diperlukan.

2. Sejak

Sejumlah penelitian telah mengaitkan konsumsi buah sejak dengan peningkatan kontrol gula darah.

Buah beri tinggi serat, vitamin, mineral, dan antioksidan, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk orang dengan masalah manajemen gula darah.

READ  Teleskop Hubble menunjukkan foto terbaru Jupiter dan menunjukkan badai di sisi utara dan selatan planet terbesar

Sebuah studi tahun 2019 menemukan bahwa 2 cangkir (250 gram) frambos Makanan berkarbohidrat merah secara signifikan dapat menurunkan insulin dan gula darah pasca makan pada orang dewasa dengan pra-diabetes.

Selain raspberry, penelitian telah menunjukkan bahwa stroberi, Blueberry, dan blackberry Dapat bermanfaat bagi regulasi gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin dan pembersihan glukosa dari darah.

Baca juga: 12 makanan tinggi antioksidan

3. alpukat

Selain lembut dan enak, alpukat dapat menawarkan manfaat yang luar biasa sebagai buah penurun gula darah.

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral. Jadi menambahkannya ke dalam makanan Anda dapat membantu mengontrol atau bahkan menurunkan kadar gula darah.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan melindungi tubuh dari perkembangan sindrom metabolik, sekelompok gangguan termasuk tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi.

Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa banyak penelitian yang meneliti efek asupan alpukat pada kadar gula darah didanai oleh Papan Alpukat Hassyang dapat mempengaruhi aspek penelitian.

4. Buah jeruk

Meski banyak jenis buah jeruk yang rasanya manis, penelitian tersebut dipublikasikan di jurnal Diabetologi menunjukkan pada tahun 2011 bahwa buah ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Buah jeruk dianggap memiliki kadar gula darah yang rendah karena tidak mempengaruhi gula darah sebanyak buah-buahan lain seperti semangka dan nanas.

Baca juga: 14 makanan tinggi vitamin C.

Seperti buah jeruk jeruk dan Jeruk bali dikemas dengan serat dan mengandung senyawa herbal seperti naringenin, polifenol dengan sifat anti-diabetes yang kuat.

Makan buah jeruk utuh dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi HbA1c, dan melindungi dari diabetes.

READ  OPPO Tertarik pada Boyong Smartwatch ke Pasar Indonesia

5. Panggilan

Apel mengandung serat larut dan tumbuhan seperti quercetin, asam klorogenat, dan asam galat, yang semuanya dapat membantu menurunkan gula darah dan melindungi dari diabetes.

Sebuah studi yang mendalam Jurnal Kedokteran Inggris (BMJ) pada tahun 2013, yang memasukkan data lebih dari 187.000 orang, menemukan bahwa asupan buah tertentu yang lebih tinggi, terutama blueberry, anggur, dan Panggilandikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah secara signifikan.

Selain itu, studi terhadap 18 wanita menemukan bahwa makan apel 30 menit sebelum mengonsumsi nasi secara signifikan menurunkan gula darah setelah makan dibandingkan hanya mengonsumsi nasi.

Baca juga: Makan apel kupas atau kupas, mana yang lebih baik?

Written By
More from Ubayd Saleh

Pria seperti Richard Muljadi jogging di Bali, kata manajemen umum Pas

Jakarta – – Seorang pria seperti narapidana dalam kasus kokain Richard MuljadiJogging...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *