5 negara yang telah melarang dan akan melarang penerbangan dari Inggris karena varian baru Corona

KOMPAS.com – Inggris mengakui keberadaan varian mutasi baru virus corona di wilayahnya. Bahkan dikatakan bahwa varian baru menyebar lebih cepat.

meluncurkan Kompas.com, Sabtu (19/12/2020), Kepala Staf Medis Inggris Chris Witty mengatakan pemerintah telah melaporkan hasilnya varian baru virus korona di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Namun, terkait dengan penemuan varian baru virus corona Hal tersebut, sejumlah negara telah mengambil langkah preventif dengan melarang penerbangan inbound dari Inggris.

Negara mana yang telah melarang dan masih mempertimbangkan untuk melarang penerbangan dari Inggris?

1. Belanda

Belanda akan melarang penerbangan dari Inggris mulai 20 Desember 2020 mulai pukul 06.00 hingga 1 Januari 2021. Warga juga diimbau untuk tidak bepergian ke luar negeri kecuali dalam keadaan darurat.

Langkah itu dilakukan beberapa jam setelah Inggris mengumumkan perintah tinggal di rumah untuk memperlambat penyebaran virus baru.

Baca juga: Menteri Kesehatan Inggris: varian baru virus Corona di luar kendali

“Menunggu informasi lebih lanjut dan penjelasan tentang situasi epidemiologi di Inggris, (badan kesehatan masyarakat) merekomendasikan untuk membatasi masuknya virus jenis ini dari Inggris dengan membatasi atau mengendalikan pergerakan virus. penumpang, “tulis pernyataan pemerintah Belanda di situsnya dikutip dari Ditergantung.

Mengutip dari Berita Euro, pada awal Desember 2020, pengambilan sampel di Belanda mengungkap penemuan virus corona dengan varian serupa di Inggris Raya. Sekarang, para ahli telah mengikuti kasus yang berpotensi terkait.

2. Belgia

Belgia juga telah mengumumkan bahwa mereka melarang semua penerbangan dan kereta api dari Inggris. Larangan tersebut mulai berlaku pada Minggu tengah malam (20/12/2020) dan akan berlaku setidaknya selama 24 jam.

“Kami akan lihat nanti apakah kami membutuhkan tindakan tambahan,” kata Perdana Menteri Alexander De Croo. BBC.

READ  Terbaru dalam bahasa Hindi: Anggota parlemen Pakistan meminta maaf atas tweet yang menyakiti perasaan Hindu - Anggota parlemen Pakistan meminta maaf atas tweet yang menyakiti perasaan Hindu

Baca juga: Penemuan varian baru virus korona memicu kekhawatiran baru di Inggris

3. Jerman

Jerman masih mempertimbangkan larangan penerbangan dari Inggris dan Afrika Selatan. Pertimbangan ini muncul setelah melihat apa yang telah dilakukan Belanda.

“Pemerintah Jerman sedang mempertimbangkan tindakan serupa sebagai opsi serius untuk melarang penerbangan dari Inggris dan Afrika Selatan,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Jerman. AFP.

Dia mengatakan bahwa Jerman saat ini mengikuti perkembangan dengan cermat. varian baru virus korona. Jerman telah berkomunikasi dengan UE dalam hal ini.

Dalam tweetnya, seorang virolog dari Charite Berlin Hospital, Christian Drosten, men-tweet bahwa Jerman belum mendeteksi virus corona jenis baru seperti di Inggris.

Baca juga: Inggris mengakui varian baru virus Corona menyebar lebih cepat

4. Italia

Italia juga berencana menangguhkan penerbangan dari Inggris.

Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio mengatakan di halaman Facebook-nya bahwa pemerintah akan menandatangani tindakan untuk menangguhkan penerbangan dari Inggris.

5. Prancis

Prancis juga mempertimbangkan untuk menangguhkan penerbangan dan kereta api dari Inggris.

Saluran berita Perancis, BFMTV, mengumumkan keputusan akan diumumkan Minggu sore. Pemerintah Prancis saat ini sedang berkoordinasi dengan Uni Eropa.

Written By
More from Kaheela Miah

Tahukah Anda alamat Gedung Putih – Semua orang tahu Gedung Putih, tapi di mana alamatnya?

Meja Dunia, Amar Ujala, Washington Diperbarui Rabu, 20 Januari 2021 5:24 AM...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *