5 pemenang dan pecundang di MotoGP Valencia 2020: Okezone Sports

JUDUL MotoGP Valencia 2020 Selesai. Balapan yang sangat seru dan menarik dihadirkan dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 15 November 2020, WIB, di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol tersebut.

Ada pula sejumlah nama yang akhirnya mendapat perhatian lebih usai MotoGP 2020 di Valencia. Beberapa nama lebih menonjol karena terlihat bagus, yang lain dibahas karena mereka terlihat di bawah umur dalam perlombaan.

Mari kita lihat lebih dekat sosok sang pembalap dari tim yang dianggap sebagai pemenang kalah di seri ke-13 MotoGP 2020 ini. Seperti bisa dilihat dari Crash pada Senin (16 November 2020), berikut lima pemenang dan pecundang MotoGP 2020 di Valencia.

1. Joan Mir

Bisa dipastikan usai MotoGP 2020 di Valencia publik akan fokus terutama pada Joan Mir. Bagaimana tidak, pada balapan kali ini, Mir memastikan MotoGP 2020 menjadi juara.

Kepastian itu didapat setelah Mir menyelesaikan balapan di peringkat ketujuh. Sembilan poin tambahan dari balapan sudah cukup membuatnya menjadi pemenang. Kini Mir unggul 29 poin dari Franco Morbidelli yang berada di posisi kedua. Karena hanya ada satu balapan tersisa musim ini, pengumpulan poin dipastikan tidak akan disalip.

Performa Mir tentu saja fantastis karena dia tidak pernah diperhitungkan dalam perebutan gelar musim ini. Hasil itu juga membuat Suzuki mengakhiri gelar puasa 20 tahunnya.

2. Suzuki

Selain saya, timnya yakni Suzuki Ecstar juga dianggap sebagai jawara MotoGP Valencia 2020. Meski tidak ada satupun pembalap Suzuki yang naik podium pada balapan tersebut, Suzuki tetap berjaya dan sukses di balapan tersebut.

Joan Mir adalah juara MotoGP 2020

Bagaimana tidak, Suzuki berhasil meraih dua gelar sekaligus musim ini di MotoGP Valencia 2020. Selain gelar juara pada kategori pembalap dari Joan Mir, Suzuki juga berhasil meraih gelar juara beregu.

READ  Sektor kamera Oppo Reno4 Pro mendapat pembaruan terkini

Suzuki juga berpeluang merebut gelar lagi musim ini di kategori Constructors. Pasalnya, tim tersebut saat ini berada di peringkat teratas dengan perolehan poin 201.

3. Franco Morbidelli

Nama Franco Morbidelli juga dikenal sebagai pemenang dan sukses besar di MotoGP 2020 di Valencia. Dia menang sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung tadi malam.

Franco Morbidelli

Langkah Morbidelli memastikan kemenangan berjalan mulus. Dia telah memastikan posisi terdepan atau posisi terdepan di garis start. Meski mendapat tentangan sengit dari Jack Miller, Morbidelli tampil sebagai pemenang setelah waktu 41 menit dan 22,478 detik.

Keberhasilan ini melengkapi daftar panjang hasil manis Morbidelli di musim 2020. Total tiga kemenangan yang diraihnya sejauh ini.

4. Yamaha

Berbeda dengan Suzuki, Yamaha dianggap merugi di MotoGP Valencia 2020. Meski Morbidelli menang, Yamaha harus kehilangan gelar juara di kategori balap dan juga di tim.

Monster Energy Yamaha

Kesuksesan Morbidelli tidak bisa menutupi fakta bahwa Yamaha saat ini sedang dalam kondisi yang buruk. Pasalnya, ada tiga pebalap mereka yang harus menelan pil pahit dalam balapan.

Fabio Quartararo tidak harus mengakhiri dan mengubur impiannya untuk menang musim ini. Kemudian Valentino Rossi hanya menempati posisi ke-12. Rekan setimnya Maverick Vinales tercecer ke posisi 10.

5. Fabio Quartararo

Terakhir, ada nama Fabio Quartararo yang juga dianggap pecundang. MotoGP Valencia 2020 bisa jadi mimpi buruk bagi pebalap Prancis itu.

Fabio Quartararo

Setelah Fabio Quartararo belum tamat, ia juga harus kehilangan kesempatan menjadi juara musim ini. Quartararo sendiri tampaknya menderita sejak latihan bebas di lomba ini. Dia tidak pernah mencatat waktu yang baik.

Kondisi ini mengakibatkan posisi yang buruk di garis start. Dia tidak memulai balapan sampai balapan ke-11 dan tidak bisa menyelesaikannya di lap kedelapan karena sebuah insiden. Sekarang Quartararo melompat ke posisi kelima dalam klasemen keseluruhan.

READ  Sebelum Boyong mendapatkan iphone terbaru, lebih baik lihat harga perbaikannya?

Written By
More from Ubayd Saleh

Wow, Indonesia akan mencari kehidupan di planet atau tata surya lain mulai tahun 2021

SEPUTARTANGSEL.COM – Kehidupan di planet lain di luar bumi dan tata surya...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *