7 Memilih Baju Menyusui Paling Nyaman yang Harus Dimiliki Ibu

Jakarta – – Menyusui merupakan cara makan yang alami bagi setiap ibu, terutama pada 6 bulan pertama kehidupannya. Pada titik inilah ASI memegang peranan yang sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang.

Namun, menyusui terkadang merupakan proses yang sulit bagi para ibu. Payudara bengkak, puting nyeri, dan ASI tidak mencukupi adalah beberapa masalah umum. Tak hanya itu, pakaian pun kerap menjadi masalah para ibu yang hendak menyusui. Mungkin Anda salah satunya?

Apalagi saat Anda bepergian, Anda mungkin harus berjuang keras untuk menyusui si kecil karena pakaiannya tidak jelek ramah. Baju ini tidak hanya mengganggu tapi juga tidak nyaman ya bu.



Nah, untuk sementara cinta Lebih kecil Pakaian perawatan yang harus Anda mulai gunakan, ibu. Karena pakaian menyusui tidak hanya memudahkan banyak hal bagi ibu, tetapi juga membantu Anda dan si kecil merasa nyaman. Termasuk di tempat umum atau saat travelling.

Selain baju menyusui, kamu juga harus memperhatikan bra yang kamu pakai ya bu. Mulai dari Orang tua hari ini, Allison Grange, ibu satu anak di Brockville, Ontario, mengatakan dia tidak membutuhkan bra khusus saat menyusui. Tapi Grage terjebak dalam bra yang memiliki sedikit penyangga dan jepitan yang membuatnya frustrasi. “Saya menyadari bahwa bra menyusui jauh lebih penting daripada yang saya kira,” kata Grage.

Jika tidak mendapat dukungan yang tepat, menyusui bisa jadi pengalaman yang tidak nyaman bu. “Paling buruk, bra yang tidak nyaman menyebabkan berbagai masalah menyusui, mulai dari infeksi jamur hingga lecet pada puting susu hingga saluran tersumbat dan mastitis atau infeksi jaringan payudara yang serius,” kata Attie Sandink, konsultan laktasi di Burlington, Ontario.

READ  Israel menerima 4 juta dosis tambahan vaksin Moderna COVID-19

Itu sebabnya ibu perlu berhati-hati saat menyusui, baik dengan pakaian luar maupun pakaian dalam seperti bra. Kenyamanan, aliran darah, dan keawetan pakaian yang Anda kenakan harus diutamakan agar menyusui nyaman. Berikut 7 rekomendasi pakaian ternyaman yang wajib dimiliki ibu menyusui!

1. Tank top

Tank top umumnya terbuat dari peregangan yang mudah ditarik ke bawah. Kemudahan menyusui bagi ibu. Selain itu, tank top juga cocok untuk pakaian apapun.

Jika Anda ingin tampilan yang lebih modis mewahAnda bisa menambahkan sweter atau outer sebagai edisi. Mulailah Pinkvilla, Tank top adalah pilihan yang tepat karena memberikan kenyamanan dan kemudahan akses untuk menyusui.

2. Bra menyusui

Bra menyusui dirancang khusus dengan flap terbuka yang dapat ditarik dengan cepat. Agar ibu bisa menyusui tanpa melepas bra.

Pilih bra yang menopang payudara yang berat dan pilih bra yang terbuat dari bahan alami untuk membantu Anda bernapas dan menyerap keringat.

3. Bra tidur

Bra tidur bagus untuk ibu menyusui. Karena bra tidur tidak memilikinya Gantungan, Ini bisa memberi tekanan pada dada jika tidak pas. Sehingga nyaman saat digunakan seharian.

“Anda memerlukan setidaknya sepasang bra tidur elastis yang tidak akan muat dan menahan payudara pascapersalinan yang cukup berat,” kata Sarah LeMay, ibu tiga anak dan pendiri Evymama, butik perawatan dan bersalin yang berbasis di Toronto.

4. Baju tidur menyusui

Bunda dapat memilih baju tidur yang memudahkan proses menyusui, mis. B. daster berkancing atau baju tidur meregang agar mudah ditarik.

Pakai baju tidur menyusui yang nyaman, bu. Karena anak Anda sering menyusu pada malam hari.

Rekomendasi lebih lanjut untuk pakaian menyusui bagi ibu dapat ditemukan di halaman berikut!

READ  Gempa bumi berkekuatan 5,8 guncang Indonesia - 5,8 gempa bumi di Indonesia, tidak ada resiko peringatan tsunami

Perhatikan juga 9 perangkat yang harus dimiliki ibu menyusui dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Foto: HaiBunda

(Rap / rap)



Written By
More from Ubayd Saleh

Bahaya Penyakit Gonore pada Usia Muda Dapat Mengakhiri HIV AIDS: Gaya Hidup Okezone

LAGI (GO) adalah infeksi menular seksual (IMS) yang sangat berbahaya jika tidak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *