Android 12: Ini adalah 4 fitur baru terbaik untuk sistem operasi seluler Google berikutnya

Jika Anda memiliki ponsel Pixel pengganti, sekarang saatnya menginstal Android 12.

Juan Garzon / CNET

Google merilis pratinjau pengembang pertama Android 12Hal ini memberikan kesempatan kepada pengembang dan pengguna awal untuk menguji sistem operasi seluler terbaru raksasa penelusuran itu. Pasang Pengembang Android 12 Beta bukan untuk semua orang, ini penuh dengan bug dan masalah, tetapi kami menginstalnya di perangkat uji dan mencari perubahan penting.

Pratinjau awal tidak menyertakan banyak fitur untuk pengguna – kebanyakan di bawah perbaikan kap mesin – tetapi ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan. Misalnya, ada gerakan ketuk dua kali baru yang Anda picu dengan mengetuk bagian belakang ponsel untuk melakukan tugas, seperti B. tangkapan layar. Google selalu menambahkan lebih banyak fitur ke rilis saat kami mendekati versi beta publik pada bulan Mei dan rilis final akhir tahun ini. Jadi, harapkan lebih banyak peningkatan dan tambahan baru.

Di bawah ini kami akan menyoroti beberapa fitur baru yang dapat kami temukan di build saat ini dan terus memperbarui daftar saat Google merilis lebih banyak pembaruan dan mengaktifkan lebih banyak fitur. Saya sarankan setidaknya menunggu beta publik pertama Google dirilis sebelum mengambil risiko dan menginstal Android 12. Namun, Anda bisa menantikannya.


Berjalan:
Lihat itu:

Tampilan pertama kami di Android 12


6:27

Isyarat ganda untuk menyelesaikan sesuatu

IPhone Apple memiliki fitur keren yang memungkinkan Anda mengetuk bagian belakang ponsel beberapa kali untuk memicu tindakan pilihan Anda. Sepertinya Google meminjam ide ini dengan gerakan ketuk dua kali yang baru.

Di Pixel 5 saya, saya pergi ke pengaturan > sistem > Gestur > Tap dua kali di mana saya mengaktifkan fungsi baru. Setelah diaktifkan, itu akan menampilkan daftar tindakan yang dapat Anda picu. Tugas termasuk mengambil tangkapan layar, memutar dan menjeda media, atau membuka Asisten Google.

Namun, saya belum berhasil memicu isyarat tersebut. Saya bahkan mematikan pengaturan di bagian bawah layar yang membutuhkan pengetikan keras tanpa hasil. Tentu saja, ini adalah fitur untuk Android 12, tetapi sepertinya belum terintegrasi sepenuhnya.

Tanda lain bahwa pekerjaan Google belum selesai di sini: animasi di bagian atas layar menunjukkan orang yang menekan tombol daya dua kali alih-alih mengetuk telepon.

Darurat-sos-android-12

Tekan tombol daya lima kali untuk mendapatkan bantuan.

Tangkapan layar oleh Jason Cipriani / CNET

Hubungi SOS Darurat untuk bantuan

Sekarang Anda dapat dengan cepat meminta bantuan dengan menekan tombol daya ponsel Anda lima kali. Alarm hitung mundur akan menunjukkan bahwa ponsel Anda akan meminta bantuan dan kemudian akan menghubungi nomor darurat lokal Anda.

SOS darurat diaktifkan secara default setelah menginstal beta. Namun, Anda dapat melihat pengaturan dengan membuka file pengaturan Aplikasi dan pergi ke Keamanan & Darurat > SOS darurat.

Pemberitahuan Android 12

Perubahan antarmuka akan datang.

Tangkapan layar oleh Jason Cipriani / CNET

Notifikasi terlihat sedikit baru

Ini adalah perubahan kecil yang pasti akan diperluas di pembaruan mendatang. Panel notifikasi memiliki tampilan baru yang sangat halus. Saat menggunakan tema terang, bayangan pemberitahuan diberi warna biru dan ikon aplikasi lebih menonjol.

Ini adalah perubahan kecil, tetapi ini menunjukkan sekilas pendekatan baru ke antarmuka pengguna yang kami harapkan lebih banyak di rilis mendatang.

Kontrol media Android 12

Kontrol media tidak lagi menjadi masalah untuk setiap aplikasi.

Tangkapan layar oleh Jason Cipriani / CNET

Kontrol aplikasi mana yang ditampilkan di pengaturan media

Alih-alih membiarkan aplikasi apa pun yang memutar audio atau video menggunakan panel media di panel pengaturan cepat Anda, Android 12 menawarkan opsi untuk mematikan aplikasi individual. Misalnya, jika Anda ingin mengontrol cara kerja Spotify dalam bayangan panel Pengaturan Cepat, tetapi tidak benar-benar ingin YouTube menggunakan ruang, Anda dapat mematikannya.

membuka pengaturan > Suara & getaran > media dan matikan aplikasi yang ingin Anda kunci.

Pixel-5-4a-4-xl-produk-promo-hoyle-2021-3

Pratinjau Pengembang saat ini hanya tersedia untuk berbagai ponsel Pixel.

Andrew Hoyle / CNET

Apa lagi?

Kami tahu Google memiliki lebih banyak di toko untuk Android 12 berdasarkan apa yang orang temukan terkubur dalam pratinjau saat ini. Fungsi dan pengaturan yang membutuhkan pengetahuan teknis untuk mengaktifkannya. Lihat utas Twitter ini untuk melihat daftar fitur yang saat ini dinonaktifkan, tetapi Mishaal Rahman, Pemimpin Redaksi XDA Developers, menemukan dan mendemonstrasikannya.

Ya, ada banyak hal yang bisa dinantikan.

Kami akan memperbarui cerita ini dengan fitur-fitur baru segera setelah secara resmi ditambahkan ke Android 12. Sementara itu, silakan tandai halaman ini dan periksa secara teratur. Sementara itu, pastikan itu Lihat fitur favorit kami untuk Android 11. Dan jika Anda bersikeras, inilah yang dapat Anda lakukan Sekarang instal Pratinjau Pengembang Android 12.

READ  Xiaomi meluncurkan MIUI 12 Versi Global Redmi Note 8T
Written By
More from Witha Samad

Twitter menerbitkan armada, pengguna Internet: Jadilah diri sendiri tanpa mengikuti konsep lain

PIKIRAN ORANG – Platform media sosial Indonesia merilis fitur baru mereka yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *