Android menerima verifikasi kata sandi, pesan terjadwal, dan banyak lagi

Google baru-baru ini mengungkapkan Android 12, pembaruan seluler besar berikutnya dari raksasa penelusuran yang akan datang akhir tahun ini. Hingga peluncuran, Google telah menghadirkan fungsi-fungsi baru untuk Android yang akan tersedia dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Pemeriksaan Sandi akan segera hadir di Android

Pertama adalah verifikasi kata sandi yang terintegrasi Google dengan Android 9 dan lebih tinggi. Fitur tersebut memberi tahu pengguna apakah kata sandi yang mereka gunakan telah diungkapkan sebelumnya. Jika demikian, pemeriksaan kata sandi akan memberi pengguna langkah-langkah tentang cara mengatasinya.

Fungsi ini memeriksa sandi yang dimasukkan dengan IsiOtomatis Google. Jika kredensial Anda cocok dengan daftar sandi yang diketahui telah disusupi, Google akan memberi tahu Anda. Untuk menggunakan fungsi ini, buka pengaturan ponsel Anda> Sistem> Bahasa & masukan> Lanjutan. Ketuk Layanan IsiOtomatis, lalu ketuk Google untuk memastikan pengaturan diaktifkan.

Menurut Google, Pemeriksa Sandi Android menggunakan API perlindungan privasi yang sama dengan yang didukungnya di Chrome, sehingga pengguna dapat yakin bahwa informasi mereka akan tetap aman.

Jadwalkan pesan Anda

Kami dapat menjadwalkan email. Kenapa bukan berita? Di Android 7 dan lebih baru, pengguna dapat menjadwalkan pesan di aplikasi Google Messages sebelum dikirim. Google mengatakan fungsinya kita sebelumnya ditemukan selama pengujian, dapat berguna saat mengirim pesan ke orang yang dicintai di zona waktu yang berbeda.

“Jadwal Pengiriman memungkinkan Anda untuk menulis pesan terlebih dahulu pada waktu yang Anda inginkan dan menjadwalkannya untuk dikirim pada waktu yang tepat,” kata Google di salah satu situsnya. entri blog. “Cukup tulis pesan Anda seperti biasa, tahan tombol kirim dan tekan untuk memilih tanggal dan waktu pengiriman pesan Anda.”

READ  Kasing AirPods Pro edisi terbatas Apple dengan motif lembu adalah sesuatu yang sangat istimewa

TalkBack mendapat pembaruan

Pembaruan Android TalkBack

Google juga memperbarui TalkBack, fitur aksesibilitas untuk pengguna tunanetra atau kesulitan melihat tampilan ponsel mereka. Menurut Google, Google telah bekerja erat dengan komunitas tunanetra dan tunanetra untuk menghadirkan beberapa fitur yang paling banyak diminta ke TalkBack, termasuk: gerakan intuitif, menu terpadu, menu kontrol membaca baru, dan banyak lagi.

Google telah menambahkan lusinan pengukuran multi-jari yang mudah dipelajari dan digunakan yang tersedia dengan versi terbaru TalkBack di Pixel dan Perangkat Galaxy dengan One UI 3 dan nanti. Contohnya adalah kemampuan untuk memulai dan menghentikan podcast hanya dengan mengetuk layar dua kali dengan dua jari.

Untuk membiasakan pengguna dengan versi terbaru TalkBack, Google telah membuat tutorial baru. Ada hambatan untuk mempraktikkan gerakan baru. Versi terbaru TalkBack tersedia sekarang.

Asisten Google saat ponsel Anda terkunci

Dengan Google Assistant, Anda dapat dengan mudah mengontrol perangkat Anda dengan perintah suara sederhana. Pembaruan terbaru membuat asisten menjadi lebih kuat tanpa Anda harus berdiri di sampingnya.

Menurut Google, asisten sekarang berfungsi lebih baik bahkan saat perangkat Anda terkunci atau Anda berada di dalam ruangan. Untuk dapat menggunakan fungsi baru ini, Google telah mengaktifkan hasil pribadi layar kunci di pengaturan asisten. Lalu ucapkan, “Hai Google, setel alarm”.

Topik gelap datang ke Google Maps

Pembaruan Android untuk tema gelap Google Maps

Google mengatakan topik gelap di Google Maps akan segera diluncurkan ke semua pengguna Android di seluruh dunia. Fiturnya adalah sebelumnya di tes.

Fitur terbaru dapat ditemukan di bawah Pengaturan> Tema> Selalu dalam gelap aplikasi. Mode baru ini diharapkan dapat membantu mengatasi kelelahan layar dan juga memperpanjang masa pakai baterai.

Mengenai Google Maps, raksasa pencarian itu mengatakan akan menambahkan beberapa fitur baru ke Android Auto juga, termasuk game yang diaktifkan dengan suara seperti Jeopardy. Fungsi-fungsi ini mengikuti di belakang Fitur wallpaper Android AutoIni memungkinkan pengguna untuk memilih dari beberapa wallpaper untuk menambahkan gaya tertentu ke pengalaman mereka. Seperti dijelaskan sebelumnya, Android Auto juga memungkinkan Anda menambahkan pintasan ke perintah Google Assistant yang dapat Anda luncurkan langsung dari dasbor mobil Anda.

READ  Porsche Boxster 25 2021 adalah edisi spesial yang meriah dengan pemberitahuan kambuh

Written By
More from Witha Samad

Spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 3 di Indonesia

KOMPAS.com – Asus Indonesia resmi menghadirkan smartphone gaming Telepon ROG 3 ke...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *