Apa yang baru di Pratinjau Pengembang Android 12 yang pertama?

Apa yang baru di Pratinjau Pengembang Android 12 yang pertama?
Memperbesar /. Lingkaran hijau itu (kami menambahkan latar belakang) adalah logo Android 12, kami kira.

Pratinjau pertama untuk pengembang Android 12 diluncurkan pada hari Kamis dan kami memainkannya selama sehari. Tidak banyak yang bisa dilihat dalam versi ini – setidaknya tidak untuk saat ini. Sebagian besar bagian yang menarik disembunyikan dan perlahan-lahan diaktifkan oleh komunitas pengembang. Banyak dari perubahan tersebut adalah tweak alfa setengah jadi yang akan terlihat berbeda di versi final. Menurut Google, publikasi ini pada akhirnya untuk “pengujian dan umpan balik”.

Versi pertama Android 12 ini dimaksudkan untuk menghadirkan beberapa API dan perubahan lain di depan orang-orang untuk mendapatkan masukan, tetapi juga tidak dimaksudkan untuk terlalu memikirkan seperti apa versi final Android 12 nantinya. Dengan pemikiran ini, banyak fungsi di awal Kebocoran Android 12 tampaknya benar tentang uang. Versi publik ini adalah versi bersih dengan banyak hal dinonaktifkan. Namun, semakin kami mencentang bendera tersembunyi dan menemukan petunjuk dalam dokumentasi, semakin banyak versi ini yang tampak seperti persinggahan yang solid antara Android 11 dan tangkapan layar Android 12 yang bocor.

Panel notifikasi

Google tidak akan pernah membiarkan versi Android berlalu tanpa perubahan pemberitahuan, dan tahun ini kami tampaknya mendapatkan desain baru dan beberapa peningkatan lainnya. Seperti semua yang lain di pratinjau, kami hanya melihat hal-hal setengah jadi di sini.

Ada banyak perubahan warna. Dalam kode pratinjau pengiriman, panel notifikasi memilih warna latar belakang biru yang kuat dibandingkan dengan warna putih murni Android 11. Tombol pengaturan cepat yang dinonaktifkan sekarang juga berwarna biru, bukan abu-abu. Saat Anda mengaktifkan mode gelap, Anda akan mendapatkan panel notifikasi yang berwarna abu-abu tua, bukan hitam. Sangat mencurigakan bahwa semua warna bersinar di bangunan ini sedikit berbeda dan Kebocoran Android 12 Kami sebelumnya telah melihat referensi ke warna yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk segala hal (kemungkinan berdasarkan gambar latar belakang). Semua perubahan warna yang kita lihat sekarang mungkin merupakan default yang sedikit aneh yang diubah sebelum dirilis. Bagaimanapun, mengubah warna seharusnya sangat mudah sekarang.

Ikon aplikasi di panel notifikasi akan terlihat berbeda untuk perubahan lainnya. Mereka biasanya merupakan simbol putih seluruhnya dalam lingkaran berwarna. Saya pikir mereka sekarang menggunakan karya seni yang sama dengan ikon bilah status yang akan menambahkan sedikit konsistensi.

Ada setelan baru untuk notifikasi pemutar media yang terus-menerus yang diperkenalkan di Android 11. Rupanya, jika Anda menggali pengaturan, Anda dapat mencegah aplikasi individu muncul di pemutar media yang persisten. Ada bagian bernama “Aplikasi yang Diizinkan” dan serangkaian kotak centang. Anda sepertinya tidak melakukan apa-apa sekarang.

Bilah hitam jelek di bagian atas panel notifikasi telah dihapus dan jendela latar belakang lebih transparan. Kami berharap Google akan mengubah ini sebelum rilis final karena panel saat ini sangat transparan sehingga mudah untuk membingungkan grafik aplikasi latar belakang dengan panel notifikasi. Beberapa orang berspekulasi bahwa kami tidak memiliki keburaman latar belakang. API “RenderEffect” baru buat itu mudah Elemen buram.

Jika Anda melihat dokumen pengembang Google, Anda akan melihat desain pemberitahuan yang berbeda dengan sudut membulat yang cocok dengan kebocoran.

Pengaturan “Silky Home”

Banyak fitur menarik dari Android 11 merupakan hal tersembunyi yang seharusnya tidak kita lihat. Salah satu tambahan menyenangkan itu adalah tanda pengaturan “Silky Home” tersembunyi yang ditemukan oleh Android Authority Joe Hindy dan XDA Mishaal Rahman. Dengan bendera fitur, pengaturan berfungsi seperti ponsel Samsung, dengan header besar di bagian atas setiap daftar mendorong bagian atas daftar ke bawah untuk memudahkan Anda mengakses ponsel dengan satu tangan. Kami memuji fitur ini sebagai itu memulai debutnya di ponsel Samsung dan ini juga merupakan fitur yang bagus. Mudah-mudahan ini akan menjadi gaya daftar utama di Android. Ada satu kesamaan lain dengan bocoran Android 12 sebelumnya.

Namun, banyak dari rilis tersebut tampaknya masih rusak. Halaman utama Pengaturan tidak memiliki judul “Pengaturan”. Alih-alih judul yang tepat, bendera Silky Home tampaknya meledakkan bagian teks pertama yang dapat ditangkapnya. Dalam hal ini, Anda mendapatkan “Tips Jelajahi Piksel” besar yang biasanya merupakan bagian dari korsel berputar dengan setelan yang disarankan. Daftar pengaturan sebenarnya berisi banyak spasi dan setiap entri kehilangan semua sub-teks deskriptifnya, membuat pengaturan lebih sulit ditemukan.

Sekarang ada tiga bagian baru. “Aplikasi & Pemberitahuan” dibagi menjadi “Aplikasi” dan “Pemberitahuan”, dan bagian baru “Gaya & Wallpaper” dan “Keamanan & Darurat” muncul. Gaya & Wallpaper hanya memanggil pengaturan yang ada di layar mulai, di mana Anda dapat memilih dari gambar latar belakang, bentuk simbol, dan tata letak kisi simbol. Banyak pengguna yang mungkin kesulitan menemukan halaman ini melalui metode normal – tekan lama pada area kosong di layar beranda – jadi ini sepertinya ide yang bagus. Bagian Keamanan & Darurat, yang juga tersedia tanpa bendera Silky Home, tampaknya hanya aplikasi keamanan pribadi Pixel.

Urutan daftar pengaturan telah diatur ulang, dan sepertinya daftar tersebut dipecah menjadi beberapa bagian logis dengan spasi. Rasanya bagian tersebut harus diberi judul seperti pada versi Android yang lebih lama. Jaringan dan perangkat yang terhubung terlihat seperti di bagian “Konektivitas”. Aplikasi, notifikasi, dan kesejahteraan digital semuanya terkait dengan aplikasi. Grup dengan penyimpanan baterai, suara dan tampilan terlihat seperti di bagian “Hardware” dll.

jangkauan

Bukan hanya pengaturan yang memprioritaskan ketersediaan. Rahman juga menemukan mode satu tangan tersembunyi yang tampaknya berfungsi sama seperti di iOS. Setelah fitur ini diaktifkan, menggesek area gerakan akan menembak bagian atas layar ke bawah sehingga Anda dapat menjangkau kontrol dengan lebih baik.

Rahman juga menemukan yang lain Fitur rahasia yang mengubah gesekan ke bawah menjadi cara di seluruh sistem untuk membuka panel notifikasi. Fitur lain yang mencegah pengguna mencapai bagian atas layar. Untuk saat ini, Anda harus memilih hanya membuka notifikasi atau mode satu tangan karena kedua fitur menggunakan gerakan yang sama.

Google

Itu cukup untuk perubahan besar. Sepertinya Google mencoba menyimpan sebagian besar hal penting untuk bentuk apa pun yang diambil Google I / O akhir tahun ini. Seperti biasa, ada jadwal publikasi resmi dari sini setiap bulan hingga setidaknya Agustus, rilis yang menjanjikan.

READ  Fitur Google Maps yang sangat dinantikan sekarang tersedia untuk lebih banyak pengguna Android

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com