Aplikasi Android LastPass memiliki tujuh pelacak tersemat

LastPass mungkin adalah salah satu pengelola kata sandi paling populer di luar sana, tetapi segera menjadi yang paling terkenal untuk file perubahan mendadak dalam penawaran gratisnya. Namun, ini bisa jadi pucat jika dibandingkan dengan berita terbaru bahwa aplikasi yang Anda percayai untuk melindungi privasi Anda mungkin melakukan hal-hal teduh di belakang Anda, seperti: B. Melacak detail perangkat Anda. Tentu saja, situasinya tidak langsung atau tidak langsung, tetapi mengingat konteksnya, ini masih bisa mengkhawatirkan.

Bahwa aplikasi seluler telah menyematkan pelacak hampir merupakan kebenaran yang tak terhindarkan tetapi menyedihkan akhir-akhir ini. Hampir setiap orang, setidaknya yang bermaksud baik, menggunakan data tersebut untuk meningkatkan layanan dan kualitas. Banyak juga yang menggunakan pelacak yang lebih mapan seperti Google, jadi tanggung jawab dan kepercayaan dialihkan ke pihak ketiga.

Namun, ada rasa ironi dan ketidaknyamanan tertentu saat aplikasi yang dirancang untuk keamanan dan privasi menggunakan pelacak ini dan tidak memberi tahu pengguna secara akurat tentang hal itu. Peneliti keamanan Jerman Mike Kuketz menemukan tujuh pelacak di aplikasi LastPass Android, empat di antaranya dengan jelas ditandai sebagai Google. Namun, tiga lainnya relatif sedikit diketahui dan dapat menciptakan celah keamanan karena pengembang tidak sering mengetahui bagaimana data ini digunakan oleh penyedia layanan.

LastPass mengasuransikan registri bahwa tidak ada data atau aktivitas pengguna yang sensitif dan dapat diidentifikasi secara pribadi yang diteruskan ke pelacak ini. Meskipun hal ini secara teknis benar pada tingkat tertentu, beberapa aktor yang kurang teliti dapat mengembangkan profil hanya berdasarkan ID unik perangkat dan elemen lain yang tampaknya tidak dapat diidentifikasi. LastPass juga menjelaskan bagaimana pengguna dapat mematikan pelacakan, tetapi aplikasi tidak pernah memberi tahu mereka bahwa mereka sedang dilacak secara default.

READ  Ulasan YouTube yang menyembunyikan jumlah tidak suka untuk video

Waktu sinopsis ini tidak bisa datang pada saat yang lebih buruk untuk LastPass, mengingat kontroversi mengenai perubahan akun gratis. Dan sementara itu mungkin tidak sendirian dalam menggunakan pelacak, saingan 1Password dan KeePass ditemukan tidak memiliki satupun dari mereka sama sekali.

Written By
More from Witha Samad

Di antara kami, pengembang menjelaskan mengapa pembaruan membutuhkan waktu begitu lama

Di antara kami, pengembang Innersloth telah merilis log pengembangan yang menjanjikan peta...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *