Arteta menyalahkan Partey atas gol kedua Tottenham

Jakarta – –

Mikel Arteta kecewa dengan kepindahannya Thomas Partey di luar lapangan di depan wajah Tottenham Hotspur. Arsenal pun kebobolan gol kedua.

Mikel Arteta mengatakan Thomas Partey tidak mengerti betapa mendesaknya situasinya ketika dia berjalan kesakitan. Partey bermain sebagai starter saat Arsenal bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12 Juni 2020) Liga Primer.

Setelah kebobolan Son Heung-min di menit ke-13, Arsenal dihantam serangan balik dari Harry Kane di paruh pertama masa injury time. Jauh sebelum garis finis tercapai, Partey terlihat berjalan keluar lapangan dengan perasaan terluka.

Manajer Arsenal Mikel Arteta terlihat mendorong Partey untuk kembali ke lapangan. Tapi terlambat, Penembak sudah diberikan. Partey digantikan setelah gol oleh Dani Ceballos.

Usai pertandingan, Arteta menyayangkan keputusan Partey meninggalkan lapangan begitu saja. Meski cedera, Partey terlihat mampu bertindak lebih pintar daripada membiarkan tim terbuka.

“Thomas tersingkir, dia pincang, dia kesakitan, dia harus keluar dan kami kehilangan seorang pemain pada momen penting dalam transisi ini. Dia seharusnya jatuh di lapangan,” kata Arteta seperti dikutip. Sky Sports.

[Gambas:Opta]

“Saya ingin dia tetap di lapangan dan melakukan segalanya untuk tim dalam situasi ini. Tidak ada yang mengharapkan dia keluar dari posisinya.”

“Saya mencoba untuk mendorongnya kembali ke lapangan. Saya tidak berpikir dia menyadari betapa mendesaknya situasinya ketika dia meninggalkan posisinya. Itu mungkin karena dia sangat kesakitan. Tidak ada yang bisa kami lakukan sekarang untuk mengatasinya, ”tambah mantan asisten Pep Guardiola itu.

Kekalahan ini membuat Arsenal semakin terpencar, kini berada di urutan ke-15 Liga Inggris dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Thomas Partey dkk. tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

READ  Man City masih memiliki kelemahan itu saat melawan Liverpool

Menonton video “Arsenal merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid“”
[Gambas:Video 20detik]
(mentah / adp)




Written By
More from Faraz Khalifa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *