AS membalas terhadap Iran 1.000 kali lebih banyak

Memuat…

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald truf berjanji bahwa setiap serangan oleh Iran akan dikembalikan 1.000 kali lebih besar. Pernyataan Trump muncul setelah laporan dirilis bahwa Iran berencana untuk membalas pembunuhan tersebut Jenderal Qasem Soleimani januari lalu.

“Setiap serangan oleh Iran, dalam bentuk apapun, di Amerika Serikat akan menghasilkan serangan terhadap Iran yang akan berukuran 1.000 kali lipat!” Trump tweet setelah laporan dugaan rencana Iran untuk membunuh duta besar AS untuk Afrika Selatan Al Arabiya, Selasa (15/9/2020).

Sebuah laporan intelijen AS mengatakan Iran merencanakan pembunuhan duta besar AS untuk Afrika Selatan (Afrika Selatan) sebagai pembalasan atas kematian Mayjen Qassem Soleimani.

Laporan intelijen tersebut dirilis Politico pada Minggu (13/9/2020) mengutip pejabat AS yang melihat laporan tersebut. (Baca juga: Balas dendam Soleimani, Iran disebut-sebut ingin membunuh duta besar Amerika untuk Afrika Selatan)

Tetapi Iran dengan tegas membantah informasi tersebut. Teheran menggambarkan tuduhan itu sebagai bagian dari kampanye kontraintelijen pemerintahan Donald Trump terhadap Iran dan mengecam laporan Politico sebagai disesuaikan, bias, dan ditargetkan.

“Kami menyarankan para pejabat AS untuk berhenti menggunakan metode usang dan ketinggalan zaman untuk propaganda anti-Iran di arena internasional,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzade. (Baca juga: Dituduh Ingin Membunuh Duta Besar Amerika di Afrika Selatan, Iran: Itu Fitnah!)

(ber)

READ  Ketegangan Syiah dan Sunni meningkat, meningkatkan kekhawatiran babak baru kekerasan sektarian di halaman semua Pakistan
Written By
More from Kaheela Miah

Perang maha kuasa Negara Islam Arab bisa pecah karena Israel

VIVA – Kesepakatan damai antara Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) dengan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *