Asian Games 2018: Masalah Lalu Lintas, Semangat Syahrukh dan Selfie

Ketakutan Indonesia tentang lalu lintas selama Asian Games tampaknya benar, tetapi masyarakat di sana menyambut hangat mereka yang telah melakukan perjalanan dari Jakarta dan Palembang untuk Olimpiade mulai besok.

Ibu kota Indonesia, Jakarta, terkenal dengan masalah lalu lintasnya (Presiden Joko Widodo harus berjalan kaki dua kilometer Oktober lalu). Dalam hal ini, Palembang, ibu kota provinsi Sumatera Selatan juga tidak jauh letaknya.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke kota olahraga Jakabaring, delapan kilometer dari bagian utama kota.

Seorang relawan yang berdiri di sini di Bandara Internasional Sultan Mohammad Badruddin berkata, “Terkadang situasinya semakin buruk. Tidak ada yang bisa dikatakan tentang lalu lintas di Palembang. Tidak buruk seperti Jakarta, tapi situasinya buruk.

Dari hotel kota butuh waktu lebih dari satu jam untuk sampai Bandara Jakabaring ke Reiki. Sepeda di sini lebih seperti masalah lalu lintas di India daripada mobil di jalan yang sibuk.

Palembang dipilih menjadi tuan rumah bersama karena infrastruktur sudah ada dan Asian Games Selatan 2011 diadakan di kota di tepi Sungai Musi.

Hadiah resmi di pusat pers utama mengatakan, “Kebanyakan orang merasa bahwa kami akan menyelenggarakan Asian Games Selatan lagi, tetapi dalam skala yang jauh lebih besar. Anda sangat tertarik.
Sangat mudah untuk melupakan kekurangan infrastruktur ketika melihat senyum orang-orang di sini.

Bahasa yang digunakan di sini mungkin menjadi masalah, tetapi orang tidak melewatkan keseruan bintang Bollywood Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan. Dalam hal ini, Shah Rukh lebih populer dari pada aktor utamanya.

Seorang sukarelawan berkata, “Kami tidak mengerti bahasanya, tapi kami menyukai Shahrukh.”
Seorang pejabat berkata, “India adalah negara yang sangat besar dan kami sangat senang berada di sini. Ini momen besar bagi kami.

READ  Tujuan utama Juventus masih memenangi Liga Champions

Written By
More from Faraz Khalifa

Arturo Vidal memakai simbol pengkhianatan dan beralih ke Inter Milan

KOMPAS.com – Kedatangan Arturo Vidal dari Inter Milan memonopoli semua media di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *