Astronot lepas landas untuk meluncurkan penerbangan SpaceX kedua mereka

Bagi NASA, ini menandai awal dari rotasi awak reguler yang telah lama ditunggu-tunggu di Stasiun Luar Angkasa Internasional, dengan perusahaan swasta menyediakan lift. Jumlah astronot akan menggandakan jumlah penerbangan uji awal tahun ini, dan misi mereka akan berlangsung selama enam bulan penuh.

Awak tiga orang Amerika dan satu orang Jepang harus terbang pada Sabtu malam. Ini akan menjadi perjalanan singkat ke stasiun luar angkasa, undian enam jalur yang akan memakan waktu kurang dari sembilan jam.

Benji Reed dari SpaceX mengatakan perusahaan berencana untuk meluncurkan tujuh layang-layang selama 14 bulan ke depan: tiga untuk awak dan empat untuk kargo.

“Setiap layang-layang diluncurkan, ada dua layang-layang di luar angkasa,” kata Reed, direktur manajemen misi kru.

Sementara itu, layanan leasing NASA lainnya, Boeing, diperkirakan akan menerbangkan awak pertamanya pada musim panas mendatang. Perusahaan tersebut merencanakan uji terbang kedua yang belum ditemukan dalam beberapa bulan. Yang pertama memiliki begitu banyak masalah perangkat lunak sehingga kapsul Starliner tidak dapat menjangkau stasiun luar angkasa.

READ  Siput bisa tidur selama 3 tahun, ini penyebabnya: Okezone Techno

NASA beralih ke perusahaan swasta untuk memasok stasiun luar angkasa – kargo dan kemudian awak – setelah armada pesawat ulang-alik ditarik pada 2011. Astronot Amerika menggunakan roket Rusia dengan harga yang semakin tinggi. Tiket Soyuz terakhir berharga $ 90 juta untuk NASA.

Mei lalu, SpaceX akhirnya mengakhiri kekeringan NASA selama hampir sepuluh tahun untuk astronot dan berhasil mengirim beberapa pilot uji Kennedy ke stasiun luar angkasa untuk tinggal selama dua bulan. Kapsul tersebut diperiksa ulang oleh SpaceX setelah dibongkar, mengakibatkan beberapa perubahan untuk penerbangan kedua ini.

Para insinyur mencatat erosi pelindung panas yang berlebihan karena suhu pembangunan kembali yang tinggi. Perusahaan telah menangguhkan kerentanan untuk peluncuran berikutnya, kata Hans Koenigsmann, Wakil Presiden SpaceX. Sistem pengukuran ketinggian parasut juga ditingkatkan setelah saluran penerbangan astronot pertama dibuka agak terlalu dalam. Baru-baru ini, rudal Falcon mengganti dua mesin karena terkontaminasi cat merah yang digunakan dalam pemrosesan. Penggantian mesin menunda penerbangan selama dua minggu.

Mungkin kejutan terbesar dari penerbangan awak pertama SpaceX adalah kapal pribadi murni yang dipenuhi pedagang kaki lima yang mengorbit sebuah kapsul di Teluk Meksiko setelah kecelakaan pada bulan Agustus. Koenigsmann menjanjikan lebih banyak stamina dan lebih banyak patroli untuk kepulangan di masa depan.

Kru kedua memiliki tiga veteran dan pendatang baru:

Komandan Mike Hopkins, 51, adalah seorang Kolonel Angkatan Udara dan mantan penduduk Stasiun Luar Angkasa yang dibesarkan di peternakan babi dan sapi di Missouri.

– kmdt Navy. Victor Glover (44) adalah seorang pilot dan satu-satunya pendatang baru. Berasal dari daerah Los Angeles, dia akan menjadi astronot Afrika-Amerika pertama yang menetap di stasiun luar angkasa dalam waktu yang lama.

READ  Diteliti di AS, Ini Detail Jenis Meteorit yang Ditemukan Lae Hutagalung

Shannon Walker, 55, fisikawan kelahiran dan dibesarkan di Houston, pernah tinggal di stasiun luar angkasa. Suaminya, pensiunan astronot Andrew Thomas, membantu membangun pos terdepan.

– Soichi Noguchi, 55, mantan penduduk stasiun itu, akan menjadi orang pertama yang menembakkan tiga jenis rudal dalam beberapa dekade. Dia terbang di pesawat ruang angkasa Amerika dan Rusia Soyuz.

Mereka bergabung dengan dua orang Rusia dan seorang Amerika yang datang ke stasiun luar angkasa dari Kazakhstan bulan lalu.

Hopkins dan krunya akan melakukan perjalanan dengan pesawat luar angkasa warna-warni di atas pesawat ruang angkasa ke lokasi peluncuran Teslas – perusahaan pendiri SpaceX lainnya, Elon Musk. Tapi dari semua keindahan, Glover mengatakan bahwa ada “banyak kemampuan luar biasa”.

“Ini kapsul yang sangat tipis. “Ini adalah keuntungan, bagaimanapun, bahwa kami telah membuat kemajuan teknologi yang hebat sejak kami terakhir kali membangun pesawat luar angkasa di sini di negara ini,” kata Walker dalam wawancara baru-baru ini dengan The Associated Press.

Noguchi, yang bergabung dengan kru bersama Walker tahun ini, sangat menyukai naga. Di Jepang naga adalah makhluk mitos yang berharga – “hampir naik ke surga”.

“Merupakan suatu kehormatan bisa melatih layang-layang dan belajar menerbangkan layang-layang,” ujarnya. “SpaceX belajar mengendarai layang-layang dari A ke Z hanya dalam enam bulan.”

———

Departemen Kesehatan dan Sains Associated Press menerima dukungan dari Departemen Pendidikan Sains Institut Kedokteran Howard Hughes. AP bertanggung jawab penuh atas semua konten.

Written By
More from Said Rafiq

Ngeri, 7 Deskripsi ilmiah keadaan bumi saat matahari mati

Segala sesuatu yang diciptakan cepat atau lambat akan mati. Ini juga berlaku...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *