Astronot NASA dan SpaceX tiba di stasiun luar angkasa

Keempat astronot tersebut bergabung dengan tiga anggota awak ISS lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Perusahaan roket swasta milik Miliarder Elon Musk, SpaceX, berhasil mengangkut empat awak. astronaut ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dalam pernyataannya, NASA mengatakan milik Crew Dragon SpaceX yang membawa astronot NASA Michael Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker, dan astronot Soichi Noguchi dari Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang berlabuh untuk ISS pada pukul 11:01 Waktu Standar Timur pada hari Senin (Selasa, 11:01 EST).

Keempat astronot tersebut bergabung dengan Ekspedisi 64 awak insinyur penerbangan NASA Kate Rubins, komandan ISS Sergey Ryzhikov, dan insinyur penerbangan Sergey Kud-Sverchkov dari Rusia, yang tiba di stasiun tersebut pada 14 Oktober.

SpaceX Crew-1 diluncurkan dengan roket Falcon 9 dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida pada hari Minggu. Misi tersebut adalah yang pertama dari misi kru NASA dan SpaceX untuk terbang bersama sebagai bagian dari program kru komersial.

Kru Naga pertama SpaceX membawa dua astronot NASA – Robert Behnken dan Douglas Hurley – ke ISS pada bulan Mei. Peluncuran tersebut adalah misi awak AS pertama sejak penerbangan pesawat ulang-alik terakhir pada tahun 2011.

Sumber: https://www.aa.com.tr/id/dunia/astronot-nasa-dan-spacex-tiba-di-st Stasiun-luar-angkasa / 2046721

READ  Teleskop Arecibo yang terkenal untuk film James Bond telah dibongkar
Written By
More from Said Rafiq

Fenomena langit September dimulai dengan bulan purnama di siang hari

TEMPO.CO, Jakarta – – Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) telah mengidentifikasi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *