Atas! Kantor pusat Hyundai di Asia Pasifik di Malaysia pindah ke Indonesia

Jakarta – –

Hyundai akan merelokasi markas Hyundai Asia Pasifik dari Malaysia. Kantor pusat Hyundai Asia-Pasifik di Malaysia, didirikan pada tahun 2015, dipindahkan ke Indonesia.

Wapcar.my mengabarkan, Hyundai Motor Corporation memiliki kantor di Malaysia yang berlokasi di Mutiara Damansara. Di sinilah letak Hyundai Training Academy yang juga berfungsi sebagai kantor pusat regional Hyundai Motor di kawasan Asia Pasifik.

markas besar Hyundai Sepeda motor Asia-Pasifik di Malaysia dibuka pada 2015. Sejak saat itu, fasilitas ini digunakan untuk memberikan bantuan, termasuk pelatihan penjualan dan servis mobil Hyundai di 32 negara di kawasan Asia Pasifik.

Kini ada kabar bahwa Akademi Pelatihan Hyundai di Malaysia akan ditutup pada akhir tahun ini. Pasalnya, Hyundai akan merelokasi fasilitas tersebut ke Indonesia.

“Berita tersebut merupakan pukulan bagi upaya Malaysia untuk menjadi hub otomotif regional di Asia Tenggara,” tulis Wapcar.my.

Karyawan Malaysia yang bekerja di Hyundai Akademi pelatihan dipecat. Beberapa yang tersisa akan meninggalkan posisinya setelah diserahkan kepada tim di Indonesia. Serah terima dilakukan secara bertahap dan diharapkan selesai akhir tahun ini.

Akademi Pelatihan Hyundai dimiliki langsung oleh Hyundai Motor Company. Ini tidak terkait dengan dealer Hyundai Malaysia, Hyundai Sime-Darby Motors (HSDM). Artinya, bisnis penjualan mobil Hyundai di Malaysia akan tetap berjalan seperti biasa.

Wapcar menulis bahwa Indonesia adalah negara yang diinginkan oleh setiap produsen mobil saat ini. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu berkomitmen untuk menggalakkan kendaraan listrik. Setiap pembuat mobil ingin mengejar ini.

Seperti diketahui, Hyundai banyak berinvestasi di Indonesia untuk menjadi basis manufakturnya di kawasan Asia Pasifik. Salah satu buah dari investasi tersebut adalah pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2021.

READ  Ngeri! Jokowi segera berangkat agar Indonesia bisa menjadi tempat peluncuran rudal ke luar angkasa

Pabrik ini merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen investasi pengembangan mobil listrik Hyundai yang ditandatangani di Korea Selatan pada 26 November 2019.

Menonton video “SUV bertenaga listrik untuk masa depan“”
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)

Written By
More from Said Rafiq

Semua tentang kehidupan wanita – GridPop.ID

GridPop.ID – Apakah Anda merasa panas belakangan ini? Cuaca Itu panas? Jika...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *