Badan Antariksa Eropa menangkap sosok malaikat di Mars

Suara.com – Badan antariksa Eropa (ESA) menangkap pemandangan yang terlihat seperti gambar malaikat dekat Kutub Selatan Marssebagaimana dilaporkan CNet dalam minggu ini.

Pemandangan itu ditangkap dari pesawat luar angkasa Mars Express, yang melihat bentuk malaikat di formasi permukaan planet merah.

“Bentuknya seperti sayap bidadari dengan lingkaran cahaya. Di gambar ini Anda bisa melihat bentuk sayapnya,” kata ESA.

Selain itu, ESA menunjukkan bentuk hati yang bisa dilihat di bawah sayap bidadari. Warna merah pekatnya disebabkan oleh pasir gelap di gurun Mars.

Baca juga:
Badan antariksa Eropa ingin membangun pembangkit listrik tenaga surya di luar angkasa

Meski bukan malaikat sungguhan, para ahli melihat banyak fitur geologis dalam gambar tersebut. Oleh karena itu, tangan malaikat di sebelah kiri kemungkinan besar merupakan lubang sublimasi, fitur musiman yang terjadi saat es berubah menjadi uap.

Sementara itu, kepala dan lingkaran cahaya terbentuk dari kawah tumbukan yang terjadi akibat tabrakan antara benda luar angkasa dan kerak Mars. Sementara itu, tanda halus seperti goresan di lanskap sekitarnya merupakan tanda setan debu di planet ini.

Pada Kamis (17 Desember 2020) ESA mengunggah foto sosok malaikat di permukaan Mars ke situs resminya. Gambar diambil pada 8 November oleh satelit Mars Express dengan kamera stereo resolusi tinggi (HRSC).

READ  5 Manfaat Mandi Di Air Hangat Yang Dicampur Garam, Relaksasi Untuk Mengatasi Insomnia
Written By
More from Said Rafiq

Erick Thohir memecat dua direktur dari PT KAI

JAKARTA, KOMPAS.com – Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memberhentikan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *