Beda Fungsi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Mana Lebih Lengkap?

Beda Fungsi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Mana Lebih Lengkap?

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki platform yang sama belum tentu membuatnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Menjadi Kendaraan utilitas olahraga ((SUV) Compact adalah kembar identik.

Keduanya memiliki ciri desain yang khas dengan ciri-ciri sebagai berikut sesuai dengan target calon konsumen. Misalnya, nuansa city car yang lebih kental di sisi tampilan Rocky.

Sementara itu, Raize memiliki tampilan yang sporty dan dinamis, yang tercermin dari tidak banyaknya elemen krom pada mobilnya. Lantas bagaimana dengan fungsi kendaraan tersebut?

Baca juga: Mirip, tapi tak sama, inilah perbedaan fisik antara Rocky dan Raize

Fitur Toyota Raize

Hasil kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota di Indonesia, kedua mobil tersebut telah menyematkan layar hiburan berukuran 9 inci yang terhubung ke smartphone atau disebut juga smartphone. Smartphone.

Panel kontrol digital juga penuh dengan warna-warna menyenangkan yang dapat diubah dengan empat mode visual. Hanya saja di atas Rocky terdapat penambahan aktif Subwoofer 8 inchi.

Sebagai gantinya, calon pelanggan ditawari kursi khusus berbahan kain dan kulit pada varian tertinggi Raize, yang dapat mendukung pengalaman berkendara. Selain itu, juga terdapat paddle shift di belakang lingkar kemudi, sehingga kesan sporty semakin kental.

Keunggulan lain dari Raize GR Sport adalah Toyota Safety Sense (TSS). Selain jumlah airbag dengan total 6 poin, paket tersebut berisi lebih banyak fungsi dibanding Advance Safety Assist (ASA) di Rocky.

Baca juga: Berlaku mulai 6 Mei. Sekali lagi, pikirkan tentang kondisi perjalanan darat saat mudik dilarang

Daihatsu Rocky punya RCTA (Rear Cross Traffic Alert)daihatsu.co.jp Daihatsu Rocky punya RCTA (Rear Cross Traffic Alert)

Isinya antara lain Asisten keberangkatan jalur dengan kontrol kemudi, kontrol kesalahan pedal, sistem pra-tabrakan, alarm keberangkatan depan, alarm lalu lintas lintas belakang dan pemantauan titik buta, dan Kontrol jelajah adaptif.

Sedangkan sistem ASA memiliki 6 fungsi diantaranya Peringatan tabrakan, pengereman sebelum tabrakan, kontrol kerusakan pedal, peringatan keberangkatan, peringatan keberangkatan jalur, dan Pencegahan meninggalkan jalur.

Guna menambah kelengkapan fitur keselamatan pada mobil ini juga terdapat ABS + ABD, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

READ  Manuver Tanoko bersaudara ini masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com