Beli emas dan bersiaplah untuk jatuhnya pasar saham

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID – NEW YORK. Dalam rilis kinerja kuartal kedua 2020 pada Agustus lalu, Berkshire Hathaway dari Warren Buffett mengungkapkan bahwa Oracle Omaha telah membuat beberapa keputusan penting dengan portofolio investasinya.

Artikel dikutip dari Orang bodoh yang penuh warna Informasi tambahan tentang investasi Buffett di Kanada dipublikasikan dalam pengungkapan tersebut.

Warren Buffett diketahui membeli tambahan lima juta saham Suncor Energy untuk memperkuat posisinya di sektor energi Kanada. Pengungkapan tersebut juga menunjukkan bahwa Warren Buffett menjual seluruh sahamnya di Restaurant Brands International. Akhirnya, Oracle dari Omaha mengambil langkah mengejutkan dengan berinvestasi besar-besaran di Barrick Gold.

Buffett membeli emas

Sementara ketiga langkah tersebut mengejutkan investor, keputusan Warren Buffett untuk bertaruh pada emas adalah yang paling membingungkan bagi investor yang mengikuti karier investasinya. Bagi para penikmat, Warren Buffett telah mencapai banyak kesuksesan dalam karirnya selama puluhan tahun tanpa pernah berinvestasi di logam kuning. Ini momen yang langka.

Baca juga: 5 Rahasia Kemampuan Warren Buffett untuk Hidup dengan Bahagia Sama Sekali Bukan Harta Karun!

Orang bodoh yang penuh warna kata Warren Buffett memiliki kesan negatif terhadap emas. Warren Buffett percaya bahwa emas tidak memiliki nilai lain selain industri perhiasan. Sampai Warren Buffett akhirnya membeli saham Barrick, dia tidak pernah berinvestasi di pertambangan emas atau perusahaan emas.

Di sisi lain, emas dipandang sebagai tempat berlindung yang aman di seluruh dunia. Nampaknya sang investor legendaris mulai kehilangan kesan negatifnya terhadap emas karena itulah pilihan paling praktis. Warren Buffett bisa memprediksi kehancuran pasar besar-besaran. Jadi bertaruh pada emas sangat ideal untuk mendapatkan hasil maksimal dari situasi.

READ  2.346 pelanggan PLN telah memasang PLTS atap. Kapan mereka?

Baca juga: 3 Cara Belajar Dari Elon Musk Secara Efektif dan Cepat dapat digunakan untuk mempelajari banyak hal

Sejauh ini, investasi Warren Buffett dalam emas untuk Oracle Omaha tampaknya membuahkan hasil. Harga emas naik karena gejolak di pasar saham. Valuasi saham pertambangan emas mencapai titik tertinggi, dan Barrick Gold mengungguli harga emas dan saham pertambangan emas lainnya.




Written By
More from Said Rafiq

Proses pembentukan matahari akhirnya terungkap

Jakarta – – Temuan baru menunjukkan komposisi penyusunnya Matahari. Para ilmuwan menemukan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *