Benarkah WhatsApp akan dihapus?

Benarkah WhatsApp akan dihapus?

Jakarta, CNBC Indonesia – Tinggal menghitung hari lagi WhatsApp memberlakukan peraturan perlindungan data baru pada 15 Mei 2021. Tapi apakah benar mereka yang tidak setuju dengan akunnya akan dihapus?

Ini adalah nasib mereka yang tidak setuju dengan aturan baru WhatsApp. Namun, itu tidak segera dihapus. Jika Anda tidak menyetujui kebijakan WhastApp sebelum 15 Mei 2021, akun Anda akan dianggap tidak aktif. Kemudian pengguna memiliki waktu 120 hari untuk memikirkannya.

Setelah itu, akun tersebut akan terhapus secara otomatis. Ini adalah kebijakan WhatsApp lama yang membuat saya tidak aktif selama 120 hari. Ini akan dihapus secara otomatis.


Selama ini beberapa fungsi WhatsApp tidak bisa digunakan, yaitu membaca dan menulis pesan. Fungsi yang masih bisa digunakan adalah menerima panggilan dan notifikasi.

Jika Anda mengganti nomor ponsel atau memasang WhatsApp dengan nomor WhatsApp, Anda tetap akan diminta untuk menyetujui kebijakan tersebut. Ini terjadi sebelum pengguna dapat mulai menggunakan platform pesan instan.

Anda juga perlu mengetahui isi polis untuk menyetujuinya atau tidak nanti. Dalam peraturan ini, pengguna WhatsApp memberikan izin untuk berbagi data dengan perusahaan induk Facebook.

Namun, pertukaran data antara WhastApp dan Facebook sudah lama menjadi hal biasa.

Menurut WhatsApp sendiri, kebijakan privasi tidak mengubah cara Anda berkomunikasi antar pengguna. Enkripsi ujung-ke-ujung akan terus digunakan di semua pesan. Artinya, WhatsApp tidak akan bisa melihat pesan pengguna yang dikutip di situs WhatsApp pada Jumat (30 April 2021).

WhatsApp meluncurkan BGR dan mengonfirmasi bahwa perusahaan tidak dapat melihat lokasi yang dibagikan oleh pengguna. Faktanya, itu bahkan tidak menyediakan kontak pengguna di Facebook.

Padahal, aturan ini akan berlaku mulai 8 Februari. Akhirnya ditunda selama tiga bulan karena WhatsApp ingin menjelaskan lebih lanjut tentang kebijakan privasi ini.

READ  Besok Minggu rest area Km 52B di tol Jakarta-Cikampek ditutup sementara

[Gambas:Video CNBC]

(Roy / Roy)


We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com