Berakhirnya dominasi Real Madrid & Barcelona di timnas Spanyol

Madrid – –

Sekitar satu dekade atau lebih, pasukan Timnas Spanyol didominasi oleh pemain Real Madrid dan Barcelona. Tidak lagi.

Pecinta sepak bola mengingat hari-hari emas mereka dengan baik Timnas Spanyol Saat menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, nama-nama timnas Spanyol didominasi oleh nama Real Madrid dan Barcelona.

Sebut saja dari Real Madrid seperti Iker Casillas, Sergio Ramos, Raul Albiol, Xabi Alonso dan Arbeloa. Dari Barcelona ada Carles Puyol, Gerard Pique, Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Pedro dan David Villa.

Masa kejayaan timnas Spanyol di era dominasi pemain Real Madrid dan Barcelona (Getty Images)

Piala Dunia 2018, saat Spanyol gagal di babak 16 besar, menjadi momen terakhir dominasi Madrid dan Barca di timnas Spanyol.

Jordi Alba, Dani Carvajal, Nacho, Gerard Pique, Sergio Ramos, Isco, Sergio Busquets, Lucas Vazquez, Andres Iniesta dan Marco Asensio dipilih oleh pelatih saat itu Julen Lopetegui.

Melaporkan dari merekDi bawah kepemimpinan Luis Enrique, pemain timnas Spanyol tidak lagi mendominasi Real Madrid dan Barcelona. Erique mengincar pemain bertalenta, meski tidak bermain di dua raksasa negeri matador itu.

Sekarang hanya Sergio Ramos dan Marco Asensio (Real Madrid) serta Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Ansu Fati (Barcelona) yang ada di skuad Spanyol.

Pelatih Spanyol Luis Enrique memberikan instruksi kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Ukraina dan Spanyol di Olimpiyskiy Stadium di Kiev, Ukraina, Selasa, 13 Oktober 2020. (AP Photo / Efrem Lukatsky)Luis Enrique percaya pada pemain muda Spanyol (AP / Efrem Lukatsky)

Luis Enrique juga mendatangkan banyak pemain dari Atletico Madrid, Real Sociedad, Athletic Club dan Villarreal. Sebut saja Mikel Oyarzabal, Mikel Merino dan Gerard Moreno.

Sebaliknya usia rata-rata para pemain Timnas Spanyol cukup muda sekarang. Usia rata-rata adalah 25 tahun!

READ  Karena kesalahan terjemahan, Thomas Tuchel dipecat dari PSG: football

Lantas apakah Spanyol mempersiapkan masa depan timnasnya untuk kembali berjaya?

(aff / rin)


Written By
More from Faraz Khalifa

Hasil F1 GP Abu Dhabi, kemenangan Verstappen menandai berakhirnya sebuah era

KOMPAS.com – – Max Verstappen jadilah pemenang Formula 1 GP Abu Dhabi,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *