Berapa ukuran normal untuk kadar gula? Berikut penjelasannya

TRIBUNJOGJA.COM – Penting untuk mengetahui seberapa besar itu Kadar gula darah normal. Baik bagi yang sudah dalam kategori pradiabetes maupun bagi yang masih sehat. Peran Anda menjadi semakin penting, terutama bagi Anda yang sudah menderita diabetes. Karena melalui ilmu Kadar gula darahKemudian Anda dapat merencanakan perawatan kesehatan Anda berikutnya.

Jika tidak, waspadalah Kadar gula darah Tentunya, Anda juga bisa memastikan gula darah Anda tetap di kisaran normal.

Tapi tahukah Anda seberapa banyak Kadar gula darah normal yang seharusnya

Kadar gula darah sebenarnya berfluktuasi, berfluktuasi sepanjang hari dan sepanjang waktu, tergantung dari asupan makanan dan aktivitas yang dilakukan setiap orang.

Baca juga: 5 kesalahan sepele yang tanpa disadari bisa menaikkan kadar gula darah pada penderita diabetes

Saat seseorang berpuasa semalaman, Kadar gula darah nilai normalnya adalah 70-100 mg / dl. Kadar gula darah ini kira-kira setara dengan satu sendok teh dalam satu galon air putih.

Kategori seseorang menderita diabetes

Internasional diabetes Federasi (IDF), Amerika diabetes Perhimpunan (ADA) dan Perkumpulan Ahli Endokrinologi Indonesia (Perkeni) sepakat bahwa diagnosis diabetes dapat ditegakkan, meskipun Kadar gula darah seseorang yang berpuasa lebih dari 126 mg / dl dan dua jam setelah makan lebih dari 200 mg / dl.

Jika kadar rongga darah puasa seseorang antara 100 dan 125 mg / dL, berarti orang tersebut mengalami gangguan glukosa puasa (IFG).

Dalam keadaan seperti itu, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk mengontrol gula darah agar tidak menimbulkan komplikasi yang serius.

Ada juga keadaan ketika Kadar gula darah Seseorang abnormal tetapi tidak memiliki kriteria diagnostik untuk diabetes mellitus. Sebagai contoh, Tingkat gula darah Puasa di bawah 126 mg / dl tapi dua jam setelah makan Kadar gula darahitu antara 140-199 mg / dl.

READ  Cristiano Ronaldo Mengalahkan Andriy Shevchenko

Kondisi ini dikenal sebagai toleransi glukosa terganggu (TGT) atau toleransi glukosa terganggu (IGT). Seseorang dengan TGT berisiko lebih tinggi terkena diabetes mellitus tipe 2 daripada orang normal.

Written By
More from Ubayd Saleh

Astronot NASA memberikan suara dari luar angkasa untuk pemilihan presiden AS 2020

Jakarta, CNN Indonesia – astronaut Kate Rubins dari NASA akan memberikan suara...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *