Bersama Dandim 1420 Sidrap, Kapolres Sidrap Pimpin Patroli Sinergitas TNI-Polri

oleh -73 views

Polressidrap.com, SIDRAP – Kapolres Sidrap bersama dengan Dandim 1420 Sidrap turun langsung melaksanakan patroli sinergitas TNI-POLRI dengan sasaran tempat keramaian khususnya tempat hiburan yang masih beroprasi. Rabu (25/03/20) dini hari.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi S.IK dan Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang S.Sos didampingi kasat sabhara, kasat reskrim dan kasat narkoba berserta masing-masing anggotanya bersinergi dalam pelaksanaan patroli

Patroli malam td dilaksanakan guna menghindari perkumpulan yang dapat menyebabkan penyebaran covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona.

Pelaksanaan operasi melibatkan puluhan personil baik dari Kodim 1420 Sidrap maupun Polres Sidrap.

Sesuai dengan kebijakan Pemerintah maupun maklumat Kapolri yang didalamnya berbunyi bahwa tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menyebabkan perkumpulan massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun ditempat sendiri.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan Dandim turun langsung kelapangan masing-masing memimpin anggotanya yang juga digabungkan antara TNI dan Polri.

Beberapa tempat didatangi untuk di cek langsung apakah masih buka, dan akan di cek kelengkapan izin dan sebagainya.

AKBP Leonardo pada saat mendatangi salah satu tempat hiburan (cafe) di daerah watangpulu, ia langsung memanggil pengelolah, walaupun cafe tersebut tutup namun tetap diberikan pemahaman langsung oleh Kapolres.

“Anda sudah tahukan ada apa sekarang ini telah terjadi sudah penyakit yang disebabkan virus, terima kasih telah tidak membuka cafe anda, namun kami akan tetap cek surat izinnya” Ujar kapolres.

Setelah meminta surat ijin, para pemilik cafe pun juga di data dan akan dilakukan sosialisasi kembali terkait pencegahan virus corona atau covid-19 dengan tidak melakukan perkumpumpulan massa.

“Kami akan tetap lakukan pemeriksaan kedepannya, ini bukan hanya untuk kami ini adalah kepentingan kita semua agar terhindar dari penyebaran covid-19 tersebut” Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *