Bhabinkamtibmas Polsek Baranti bersama petugas Posko Pencegahan Korona Baranti sambang rumah warga

oleh -72 views

Baranti-polressidrap.com. Pencegahan merebaknya Virus corona didilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian Polsek Baranti Polres Sidrap di Kecamatan Baranti Sidrap juga melakukan himbauan dalam mencegah merebaknya Virus Corona di Desa Binaannya.

 

Adalah Brigpol Dinul Khair bersama petugas Puskesmas Manisa  dengan berkeliling desa menggunakan mobil, Rabu (25/03/2020), hal ini merupakan inisiatif para petugas tersebut dalam pencegahan penularan covid-19 di tengah masyarakat.

 

“Ini kami melakukan menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona agar masyarakat mewaspadai dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta memakai memakai masker setiap saat, jiga mengkarantina diri dan keluarga bila ada yang dari bepergian keluar pulau” ujar Brigadir Dinul Khair.

 

Dengan membawa beberapa petugas kesehatan, berkeliling menyusuri jalan Desa binaan di Desa Passeno Baranti. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker tidak keluar rumah apabila tidak perlu.

 

“Kita lakukan Himbuan ini tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling door tk door bila ada warga pendatang mau masuk desa,” tutup Brigpol Dinul.

 

Terpisah, KapolsekBaranti Iptu Muh Tang. SH. MH  menyambut baik kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas ini dengan melakukan himbauan berkeliling kampung

 

“Kita apresiasi memberikan pencerahan terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujar Iptu Muh. Tang. SH. MH.

 

IptuMuh. Tang. SH. MH  menambahkan kegiatan seperti ini terus dilakukan khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat lebih mengetahui dan dapat mengantisiapasi penyebaran Virus Corona ditengah masyarakat, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *