Biden dan Merrick Garland ditunjuk sebagai Jaksa Agung dalam tindakan segera setelah kemenangan resmi disegel – Joe Biden mengumumkan Merrick Garland menjadi Jaksa Agung Amerika Serikat

Poin kuat:

  • Biden menunjuk Jaksa Agung Amerika Serikat yang baru Merrick Garland
  • Biden menunjuk Bharatvanshi Vanita Gupta sebagai Associate Jaksa Agung Amerika Serikat
  • Merrick Garland juga akan menyelidiki kasus penggelapan pajak putra Biden

Washington
Tak lama setelah persetujuan resmi Parlemen AS atas kemenangan dalam pemilihan presiden Joe biden di Merrick garland Diumumkan untuk diangkat menjadi Jaksa Agung. Bharatvanshi Vanita Gupta akan menjadi Jaksa Agung. Biden mengatakan, Hakim Pengadilan Banding Federal Garland dan tiga pengacara lainnya telah terpilih untuk menduduki posisi senior di Departemen Kehakiman, yang akan memulihkan kemandirian badan tersebut dan membangun kepercayaan pada negara. dengan benar.

Merrick Garland adalah juri berpengalaman
Merrick Garland adalah hakim berpengalaman yang menjabat posisi senior di Departemen Kehakiman beberapa dekade lalu. Dia juga menjabat sebagai pengawas kejaksaan dalam kasus pemboman Oklahoma 1995. Di posisi teratas di Departemen Kehakiman, Lisa Monaco diumumkan untuk menunjuk wakil jaksa agung dan mantan kepala hak. warga sipil di Kementerian Kehakiman Bharatvanshi Vanita Gupta sebagai Wakil Jaksa Agung.

Vanita Gupta sebagai Wakil Jaksa Agung
Selain itu, Christen Clarke telah ditunjuk sebagai Asisten Jaksa Agung untuk Hak Sipil. Mantan Senator Doug Jones, D’Ella, dan mantan Wakil Jaksa Agung Celli Yates juga merupakan calon jaksa agung. Pemilihan dua perempuan, Gupta dan Clark, dengan pengalaman luas dalam hak-hak sipil, menunjukkan bahwa nilai-nilai progresif akan menjadi prioritas dalam pemerintahan baru.

Garland untuk menyelidiki pajak terhadap putra Biden, Hunter
Merrick Garland juga akan menghadapi pertanyaan pajak terhadap putra Biden, Hunter, jika dia menjabat. Dia juga harus berurusan dengan pertanyaan yang diajukan tentang fungsi Kementerian Kehakiman di tahun-tahun sebelumnya. Selama bertahun-tahun, Partai Demokrat telah beberapa kali dituduh mempolitisasi Departemen Kehakiman.

READ  Resolusi baru Partai Komunis China untuk membungkam kebebasan berbicara dari perbedaan pendapat
Written By
More from Kaheela Miah

Semakin moderat, pohon Natal dan ornamen ramai dijual di toko-toko suvenir di Arab Saudi

RIYAD, KOMPAS.com – Dari putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed ben salman...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *