Bisnis pengolahan susu Northstar & TPG Caplok Japfa

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan pertanian Japfa Ltd. Perusahaan induk PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) menyerahkan 80% kepemilikan bisnis susu kepada dua perusahaan investasi, TPG dan Northstar Group. Porsi hartanya sebesar $ 236 juta atau setara dengan Rs. 344 triliun sedangkan 20% sisanya masih dimiliki Japfa.

Tan Yong Nang, CEO Japfa, mengatakan kemitraan dengan TPG dan Northstar bertujuan untuk mempercepat perkembangan bisnis susu yang saat ini berkembang di China dan Asia Tenggara.

“Bisnis produk susu Grup telah berkembang pesat di China dan Asia Tenggara selama beberapa tahun terakhir dan terdapat potensi untuk pertumbuhan lebih lanjut. Kami sangat senang dapat memasuki kemitraan strategis ini dengan TPG dan Northstar untuk mewujudkan fase pengembangan berikutnya di Asia Tenggara melalui pembangunan yang kuat. Akselerasi track record. Dalam mengembangkan bisnis konsumer dan retail … “kata Tan dalam keterangan resmi, Senin (7/12/2020).


“Dengan mempertahankan 20% saham di bisnis Asia Tenggara, Japfa akan terus mendapatkan keuntungan dari potensi tren kenaikan. Transaksi yang diusulkan, bersama dengan kemitraan strategis Japfa dengan Meiji yang diumumkan awal tahun ini, menunjukkan bahwa Japfa mampu menjadi bisnis terukur yang terdepan di pasar. Ini penting bagi pemegang saham kami. Sebagai bagian dari dua transaksi kemitraan strategis ini, nilai ekuitas bisnis susu di China dan Asia Tenggara yang tersirat lebih dari $ 1,3 miliar, ”lanjutnya.

Managing Director TPG Capital Asia, David Tan, adalah investasi ketiga TPG di sektor susu. Ia yakin potensi pertumbuhan Greenfields dan TPG akan mendorong pertumbuhan bisnis di sektor susu dan mempercepat pertumbuhan seiring dengan peningkatan konsumsi di Asia Tenggara.

READ  Yamaha akan merilis produk baru besok, diduga Matic Scooter

Sunata Tjiterosampurno, Co-Chief Investment Officer Northstar Group, mengatakan akan ada tren peningkatan konsumsi produk susu di Asia Tenggara.

“Kami percaya bahwa tren peningkatan konsumsi produk susu di Asia Tenggara akan terus berlanjut karena masyarakat menjadi lebih fokus pada kesehatan dan kebugaran. Kami sangat senang dapat bermitra dengan TPG dan Japfa di Greenfields, yang sudah menjadi pemimpin dalam kategori susu segar di Indonesia. Pengalaman Northstar di bidang ini Konsumen akan memudahkan perusahaan untuk berekspansi di pasar yang berkembang pesat ini, ”ujarnya.

Transaksi ini akan ditutup, menunggu preseden, termasuk persetujuan pemegang saham Japfa.

Japfa telah menunjuk Credit Suisse (Singapura) sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk transaksi ini.

Seperti diketahui, Japfa telah mengekspor produk susu ke Singapura, Malaysia, Brunei, dan Myanmar dengan merek Greenfield. Produk yang dimaksud adalah susu pasteurisasi segar dan yoghurt dari sapi yang dipelihara dan diolah menjadi produk susu di Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]

(hps / hps)


Written By
More from Said Rafiq

Alquran dan sains mengungkapkan bahwa bulan selalu panas seperti matahari: Okezone Techno

MANUSIA Jika Anda melihat ke langit di malam hari, Anda akan melihat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *