Bisnis trendi: Pesan Ahik untuk Pahala Mansury, Kwik Kian Gie, mengkritik utang

TEMPO.CO, Jakarta – Berita ekonomi dan ekonomi terpopuler pada hari Sabtu tanggal 6 Februari 2021 dimulai dengan pesan khusus dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ah ok kepada Pahala Mansury, yang bergabung kembali dengan perusahaan negara.

Selain itu, ada pula hal dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menyebutkan penyebab banjir besar di Semarang adalah curah hujan yang ekstrim. Lalu soal perselisihan Kwik Kian Gies dengan pegawai Sri Mulyani Indrawati atas bunga utang.

Berita populer lainnya adalah seruan Ganjar Pranowo kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ketat setelah Gerakan Jawa Tengah Hanya di Rumah. Ini juga tentang ibu kota baru dan toko bahan makanan yang akan dimasukkan dalam 10 proyek pemerintah teratas pada tahun 2022. Terakhir, duka cita kepada Anindya Bakrie atas meninggalnya Firmanzah dari SBY.

Keenam topik tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca di saluran Bisnis Tempo.co. Berikut daftar lengkap enam berita bisnis yang sedang tren:

1. Pesan Ahok untuk Pahala Mansury yang sudah kembali ke Pertamina

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memiliki pesan khusus kepada Pahala Mansury yang menurut keputusan Sidang Umum, telah bergabung kembali dengan perusahaan milik negara tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku mengenal Pahala Mansury dengan baik dan sangat profesional. Ahok berharap Pahala nantinya bisa mendorong Pertamina memasuki transisi energi.

Baca lebih lanjut tentang Hadiah Mansury Sini.

2. Banjir Semarang, Menteri PUPR: setiap 50 tahun karena curah hujan yang ekstrim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, banjir di Semarang, Jawa Tengah, disebabkan curah hujan yang ekstrim. Selain itu, banjir disebabkan oleh air pasang.

READ  Saham ANTM yang divonis kompensasi 1,1 ton emas masih memiliki opsi untuk maju. Inilah alasannya

Written By
More from Said Rafiq

Setelah 800 tahun, Jupiter dan Saturnus akan melintas di dekat bumi pada Desember 2020: Okezone Techno

HOUSTON – Pengamat bintang disuguhi peristiwa langka, yaitu dua planet besar Jupiter...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *