BNPB menawarkan PON selama XX Papua. Mobil bertopeng untuk Papua

BNPB menawarkan PON selama XX Papua.  Mobil bertopeng untuk Papua

Tujuan kami adalah menyukseskan acara besar seperti PON tanpa membuat cluster baru dari COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan Gerakan Mobil Masker untuk Papua guna mendukung penerapan protokol kesehatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

BNPB dan Satgas Protokol Kesehatan PON Papua meningkatkan protokol kesehatan dengan memperkenalkan mobil bermasker di empat lokasi PON: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Pembagian masker dimulai Sabtu ini di Kota Jayapura, dengan total 12.000 masker dibagikan pada tahap awal.

Penguatan protokol kesehatan di Kota Jayapura didukung oleh 123 relawan relawan protokol kesehatan dari berbagai instansi. Sebelumnya, para relawan telah mendapatkan pelatihan materi secara mendalam tentang protokol kesehatan dan sistem pelaporan aplikasi inaRISK.

Berita serupa: PON Papua: Jakarta Raih Emas di Pameran PUBG Mobile eSports

Selain mobil bermasker, penguatan protokol kesehatan juga dilakukan melalui kampanye protokol kesehatan dan sosialisasi langsung kepada atlet, asisten dan ofisial atlet, serta masyarakat sekitar venue.

“Tujuan kami mensukseskan event besar seperti PON tanpa membuat klaster baru Covid-19,” kata Ketua Satgas Protokol Kesehatan Jayapura Dr. Riswandi, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Kampanye Gerakan Mobil Topeng dan Protokol Kesehatan menyasar daerah-daerah dengan potensi kepadatan tinggi, antara lain Lapangan Mandala, Aula Cenderawasih, Lapangan Universitas Cenderawasih, Jembatan Youtefa, GOR Politeknik Penerbangan, dan Aula Waringin.

Berita serupa: Presiden Jokowi membuka Pesta Olahraga Nasional PON XX

Selain pergerakan mobil bermasker, akan ada enam stand bertopeng di venue selama PON XX Papua. Hingga seribu masker didistribusikan di gerai penjualan ini setiap hari.

Siehe auch  Dirilis secara resmi di Indonesia, ini adalah harga dan spesifikasi OPPO Reno4

BNPB sebelumnya telah mengirimkan tiga juta topeng ke publik dan penonton game. Selain itu, pihaknya menyediakan 3.000 boks antigen test kit dan 500.000 botol hand sanitizer untuk memastikan penerapan protokol kesehatan selama pertandingan nasional.

Berita serupa: PON Papua: Tempat yang harus dikunjungi untuk berfoto di sekitar cluster Jayapura

Berita serupa: Mabes Polri kirim 100 vaksin ke PON XX Papua

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com