Bocoran Spesifikasi Layar dan Tanggal Rilis untuk Samsung Galaxy Z Fold Series

Jakarta – Seri Samsung Galaxy Z Fold diharapkan banyak pecinta smartphone dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut semakin membaik di tahun depan.

Selain Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip, generasi penerus yang akan diluncurkan seperti Galaxy Z Flip 3, Samsung juga diharapkan memperkenalkan flip yang lebih murah bernama Galaxy Z Fold Lite.

Sekarang bocoran telah terungkap mengenai titik awal perangkat ini serta ukuran layarnya.

Berikut Tagar merangkum beberapa rumor tentang produk baru Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip yang sedang menyebar di Internet.

Galaxy Z Fold Lite. (Foto: Twitter / cosyplanes)

Galaxy Z Fold Lite

Menurut bocoran itu Indonesia Tron (@zyjay), Galaxy Z Fold Lite akan menjadi Samsung lipat pertama yang memasuki pasar tahun depan.

Itu akan diumumkan pada kuartal pertama tahun ini dengan harapan bisa diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S21, atau bahkan mungkin mendapatkan acara Galaxy Unpacked sendiri. Galaxy Z Fold Lite seharusnya diluncurkan tahun ini, tetapi telah ditunda.

Galaxy Z Fold Lite hadir dengan layar berukuran 7 inci Film Polimida tak berwarna (CPI), tanpa kaca ultra-tipis (UTG). Ini seharusnya tidak mengejutkan karena seharusnya ini menjadi perangkat lipat yang lebih murah.

Fold Lite tidak hanya memiliki layar utama yang lebih kecil dari Galaxy Z Fold asli, tetapi tampilan sampulnya juga lebih kecil (hanya 4 inci).

Galaxy Z Flip 3Galaxy Z Flip 3. (Foto: Twitter / cosyplanes)

Galaxy Z Flip 3

Samsung akan beristirahat sebelum mengumumkan smartphone lipat berikutnya, Galaxy Z Flip 3. Ponsel yang dapat dilipat secara vertikal akan memasuki pasar pada kuartal ketiga tahun 2021.

Bocorannya menyebutkan bahwa produk ini akan memiliki layar berukuran 6,7 inci yang berukuran sama dengan aslinya, sedangkan layar utamanya adalah kaca UTG.

READ  Perubahan besar akan datang

Selain itu, disebutkan juga bahwa cover display berukuran 3 inci. Dimensi layarnya dikabarkan lebih besar dari Galaxy Z Flip dengan cover screen 1,1 inci. Meskipun belum dikonfirmasi, 3 inci jelas merupakan peningkatan besar 1,1 inci.

Galaxy Z Lipat 3

Galaxy Z Fold 3 adalah yang berikutnya dan juga akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. Layar internal dikatakan lebih kecil 7 inci dari Galaxy Z Fold 2. Layar UTG LTPO TFT hadir dengan cover screen berukuran lebih kecil 4 inci.

Sungguh mengejutkan jika Galaxy Z Fold 3 memiliki layar yang lebih kecil. Tweet tersebut juga menyatakan bahwa ukuran layar akan lebih kecil. Disebutkan juga kamera dibuat di bawah layar, yang dilengkapi dengan pen (pen) S.

Tidak ada Galaxy Z Fold FE

Bocorannya hanya menyebutkan tiga ponsel lipat. Galaxy Z Fold FE, yang muncul dalam bocoran beberapa minggu lalu, telah menghilang. Meskipun itu mengejutkan, mengingat Galaxy Z Fold Lite, itu bisa dimengerti.

(Christine Sheptiany)

Written By
More from Witha Samad

Puzzle Quest 3 gratis dimainkan mulai tahun 2021

Puzzle Quest 3, entri utama ketiga dalam seri permainan peran / teka-teki...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *