BRI Syariah mengucurkan dana PEN Rp 1 triliun dalam tiga bulan

ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di BRI Syariah cabang / pho KONTAN / Carolus Agus Waluyo / 17/11/2020.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo.

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank BRIsyariah Tbk (BREEZE) berjanji untuk terus mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diprakarsai pemerintah. Setelah mendapatkan penempatan dana Rp1 triliun pada September 2020, BRIsyariah telah menyalurkan Rp1.152 triliun.

Presiden BRIsyariah Ngatari mengatakan penempatan dana pemerintah sebesar Rp1 triliun dengan target penyaluran Rp2 triliun. Hingga akhir November 2020, BRIsyariah telah menyalurkan dana PEN kepada 11.492 nasabah.

BRIsyariah menyalurkan dana PEN kepada pelaku UMKM yang produktif dan aktif. “Sekitar 41% penerima PEN aktif di sektor komersial. Misalnya sembako dan alat kesehatan. Sisanya di bidang produksi, pertanian dan jasa,” kata Ngatari dalam keterangan resminya, Minggu (29/11).

BRIsyariah berkomitmen untuk memberikan dana PEN kepada pelaku UMKM. BRIsyariah menyadari bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian yang mampu menampung hingga 97% dari total angkatan kerja.

Baca juga: Faisal Basri mengatakan ekonomi Indonesia masih negatif pada awal 2021, kata Departemen Keuangan

Ngatari mengatakan, strategi penjualan PEN antara lain bekerja sama dengan komunitas pengusaha mikro yang membutuhkan dukungan permodalan dan digitalisasi, yang selanjutnya akan mempercepat proses pencairan dana melalui berbagai inovasi seperti aplikasi i-Kurma dan Salam Digital.

i-Kurma adalah aplikasi untuk memproses aplikasi pendanaan. Aplikasi ini memudahkan pemasar keuangan BRIsyariah untuk mereview data prospek karena sudah terkoneksi online dengan Dukcapil dan OJK sehingga proses pengambilan keputusan lebih cepat. Hadirnya transformasi digital seperti aplikasi i-Kurma memberikan pendanaan di atas rata-rata nasional untuk pertumbuhan kekayaan, DPK dan BRIsyariah.

Sementara itu, Salam Digital telah menjadi portal aplikasi keuangan dimana aplikasi nasabah dapat diakses dengan cepat dan sesuai dengan prinsip hukum Syariah. Salam Digital dapat diakses di www.salamdigital.brisyariah.co.id untuk pilihan pendanaan yang lebih mudah dan cepat.

READ  Calon penumpang pesawat positif Covid-19, Menteri Perhubungan: Dapat refund tiket

DONASI, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda meningkatkan antusiasme kami untuk menyajikan artikel berkualitas tinggi dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terima kasih atas perhatian Anda, ada voucher gratis yang layak untuk dibeli TOKO SELAMAT.



Written By
More from Said Rafiq

Kapan Honda akan memulai City Hatchback di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah ditemukan kemunculannya beberapa waktu lalu, akhirnya PT Honda...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *