Buat foto malam bebas blur hanya dengan kamera dengan smartphone

JAKARTA – Fotografi malam bukanlah hal yang mudah, terutama bagi para pemula. Dalam kondisi cahaya redup di malam hari, foto terkadang terlihat buram, goyang atau goyah, kabur atau teduh, dan bahkan terlihat banyak noise atau noda. BACA JUGA:
Mercedes-Benz GLB Edition 50 punya warna merah dan putih yang melambangkan Indonesia!

Jadi banyak cara untuk mengambil foto malam hari. Hanya smartphone bermodal. Tenang aja, gak butuh modal banyak.

1. Gunakan tripod
Tripod memastikan stabilitas smartphone untuk pengambilan gambar malam hari. Kamera smartphone perlu menggunakan rana lambat sehingga membutuhkan dukungan yang stabil. Tanpa tripod, hasil foto akan buram karena pegangannya tidak stabil atau goyang.

2. Mode manual
Tidak semua perangkat smartphone memiliki mode manual. Mode manual biasanya digunakan dalam kamera profesional dan membutuhkan pemahaman dasar fotografi seperti ISO, aperture kecepatan rana, white balance, dan fokus otomatis. Kelebihan dari mode ini adalah pengguna dapat menambahkan pengaturan untuk mendapatkan foto malam yang diinginkan.

3. Lampu tambahan
Rata-rata, perangkat smartphone terbaru memiliki flash atau flash yang dapat disesuaikan. Silakan gunakan lampu ini dalam mode cahaya isi. Artinya cahayanya akan terus menyala untuk menerangi objek. Anda juga bisa menambahkan lampu LED portabel atau senter LED untuk cahaya yang lebih terang.

BACA JUGA:6 Keunggulan Lenovo IdeaPad Slim 5i, Laptop Rp 10 Juta untuk Pelajar

4. Gunakan fungsi kecerdasan buatan
Smartphone seperti Oppo Reno4 F memiliki fungsi kecerdasan buatan (AI) untuk kameranya. Sehingga bisa ada foto malam yang lebih bagus.

Fitur fotografi malam hari seperti AI Night Flare Portrait adalah fitur eksklusif Oppo. Pengguna dapat dengan mudah menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR cahaya rendah untuk menangkap seni foto dengan menambahkan efek seni neon.

READ  Tips efektif untuk menjadi cheat dalam game yang andal di antara kita

Selain itu, terdapat fungsi AI Super Night Portrait, yang memastikan selfie bisa mengambil bidikan yang terang dan jernih meski dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Untuk memanfaatkan kedua fitur tersebut, pengguna Oppo Reno4 F cukup memilih opsi fitur dari menu kamera lalu menekan tombol shutter.
Oppo Reno4 F sendiri saat ini dibandrol dengan harga Rp4,299 juta.

(Dan)

Written By
More from Witha Samad

Pesan WhatsApp sekarang dapat hilang secara otomatis setelah 7 hari

SUKABUMIUPDATE.com – WhatsApp memperkenalkan fitur baru minggu ini yang memungkinkan pesan disembunyikan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *