Camat Watang Pulu Dan Kapolsek Watang Pulu Datangi Pasar Lawawoi Sidrap Himbau Warga Terkait Covid 19.

oleh -144 views

Menyikapi anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran virus Corona atau Covid 19, Camat Watang Pulu Andi Surya Praja Hadiningrat, SH, M.Si bersama Kapolsek Watang Pulu IPTU Zakariah, SH memberikan himbauan pemerintah kepada masyarakat. Selasa (24/03/2020) pagi.

Kapolsek Watang Pulu IPTU Zakariah mengatakan bahwa penyebaran virus Covid 19 semakin meningkat populasinya, membuat beberapa kebijakan dan keputusan baru yang harus diambil oleh pemerintah demi mencegah meningkatnya penyebaran virus COVID 19 ini.

Dalam hal ini ditekankan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah kecuali sesuatu hal yang mendesak dan seperlunya saja. Lalu segala bentuk kegiatan yang mengundang khalayak ramai agar ditiadakan atau ditunda sampai situasi dinyatakan seperti semula lagi.

IPTU Zakariah menjelaskan, misalkan mendatangi tempat perbelanjaan atau warung makanan agar sesegera mungkin pulang ke rumah, tidak lagi tinggal nongkrong. Kemudian yang sudah terlanjur hendak mengadakan acara hajatan agar warga atau tamu yang hadir dibatasi.

Tak kalah pentingnya social distancing sebuah istilah baru yang dapat diartikan menjaga jarak. Untuk sementara waktu menghindari kontak fisik atau bersalaman dan tetap menjaga jarak dengan individu lainnya.

Ditambahkan oleh Camat Watang Pulu, agar masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah. Khususnya kebiasaan bersalamaan saat beriteraksi dengan individu lainnya, nongkrong atau berkumpul atau diluar rumah. Pencegahan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan upaya dalam menanamkan kesadaran masyarakat itu sendiri agar situasi dan kondisi tidak menjadi semakin krisis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *