Cara mematikan alarm mobil saat remote control tidak berfungsi

Cara mematikan alarm mobil saat remote control tidak berfungsi
Ilustrasi mematikan alarm mobil. Foto: Ist / Net

Penting untuk mengetahui cara mematikan alarm mobil jika remote control macet atau tidak berfungsi. Saat ini mobil merupakan moda transportasi pribadi yang banyak digunakan.

Mungkin mudah bagi hampir semua orang saat ini untuk memiliki kendaraan pribadi. Apalagi kendaraan ini sudah cukup banyak sekarang dan memiliki tipe modern terkini.

Pastinya mampu menarik konsumen dengan cepat. Salah satu fitur menarik dari kendaraan roda empat ini adalah adanya alarm. Alarm mobil bukanlah bagian penting dari kendaraan.

Namun komponen tersebut dapat melengkapi sistem keamanan pada mobil Anda. Cara kerja komponen tersebut tidak terlalu sulit.

Pada umumnya alarm dihubungkan dengan beberapa panel kendali pada kendaraan. Misalnya pada tuas pembuka pintu. Hal ini dilakukan secara sadar agar tidak terjadi kejadian buruk.

Sistem keamanan berbunyi saat mobil dalam bahaya. Sensitivitas alarm juga dipengaruhi oleh spesifikasi komponen.

Baca Juga : Cara Kerja AC Mobil, Lengkap dengan Komponen dan Fungsinya

Jika sensitivitasnya cukup tinggi, alarm akan berbunyi jika hanya ada getaran. Sayangnya komponen ini tidak lepas dari yang namanya kerusakan atau kesalahannya.

Alarm sering kali terus-menerus dan mengganggu. Jangan panik, karena ada cara mematikan alarm mobil yang terus berbunyi.

Ini bisa terjadi karena beberapa faktor yang berperan. Tentunya jika tidak segera dibenahi akan menimbulkan keributan. Apalagi jika hal ini terjadi di tempat umum pasti akan mengganggu aktivitas orang lain.

Cara mematikan alarm mobil terus menerus

Alarm mobil merupakan komponen yang dapat menjaga keamanan kendaraan. Dengan adanya sistem keamanan ini dapat mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalnya jika ada pencuri yang ingin masuk paksa dengan membunyikan alarm. Alarm termasuk sistem sensitivitas yang berbunyi seketika saat disentuh.

READ  Jangan sentuh! Tanaman ini memiliki rambut yang perih dan beracun

Sistem sensitivitas tergantung pada merek kendaraan. Semakin tinggi kualitasnya, semakin baik sensitivitasnya. Alarm otomatis biasa terjadi.

Masalah yang paling umum adalah alarm mati terus menerus tetapi sulit untuk dimatikan. Sebagai pemilik kendaraan, Anda harus bisa mengatasinya dengan cepat.

Jika tidak, alarm sebenarnya dapat menimbulkan kebisingan dan gangguan. Berikut beberapa cara mematikan alarm mobil yang terus berbunyi.

1. Buka pintu dengan kunci mobil

Untuk mematikan alarm otomatis yang berbunyi terus menerus, buka pintunya secara manual. Ada beberapa alarm yang berkembang saat pemilik menggunakan kunci. Alarm dipicu.

Anda juga dapat mencoba ini dengan memasukkan kunci ke dalam bukaan pintu pengemudi. Kunci pintu dan coba buka lagi. Tentunya jika mobil dikunci dengan kunci yang benar, alarm akan berhenti. Ini karena ada sinyal untuk menonaktifkan sirene.

2. Nyalakan mobil

Padahal, alarm mobil yang terus berdering sudah biasa terjadi. Kami merekomendasikan perlakuan khusus bagi Anda untuk mengatasi hal tersebut. Ini tentu saja lebih bermasalah, terutama saat remote control dimatikan.

Baca Juga : Tie Rod Mobil, Kenali Fungsi dan Cara Kerjanya pada Kendaraan

Cara selanjutnya untuk mematikan alarm mobil adalah dengan menyalakan mobil. Buka pintu mobil dan nyalakan mesin. Masukkan kunci dan pindahkan kontak ke aktif di posisi ACC.

Lakukan dengan cara cepat sekitar 10x. Sebelum berhenti berdering, umumnya alarm akan berbunyi lebih cepat, tetapi akan segera berhenti.

3. Lepaskan sekring alarm

Jika kedua cara ini gagal mematikan alarm yang terus berbunyi, sebaiknya lepas kunci alarm otomatis. Setiap kendaraan memiliki beberapa sekring yang terbagi menjadi beberapa komponen kelistrikan.

Salah satu cadangan tersebut adalah alarm mobil listrik. Umumnya, sekring terletak di kap mobil. Kami mendorong Anda untuk menggunakan manual untuk membantu Anda mengidentifikasi bagian mana yang benar.

Baca Juga : Membersihkan Kabin Mobil, Cara Tepat untuk Terhindar dari Virus

Ini karena setiap kendaraan memiliki sekring alarm dengan penempatan yang berbeda-beda. Gunakan tang atau tang runcing, yang berperan khusus dalam menarik sekring.

READ  Diwali dirayakan tidak hanya di India tetapi juga di negara-negara ini di seluruh dunia

Saat alarm berhenti, ganti sekring. Namun, jika Anda tidak dapat menghentikan suara, alarm tidak akan berfungsi dengan baik. Cara mematikan alarm mobil terakhir dengan melepas sekring. (R10 / HR-Online)

Editor: Adi Karyanto

Written By
More from Said Rafiq

Suara supernova yang sangat keren dari program sonifikasi NASA

Suara.com – Program Sonifikasi data baru termasuk NASA memungkinkan orang untuk mendengar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *