Cara mendapatkan Smartfren eSIM di tengah pandemi Covid-19

Suara.com – Operator telekomunikasi SmartVreen Tawarkan cara baru untuk mendapatkan kartu SIM terintegrasi (Sebagai contoh) Dengan cara yang sepenuhnya digital sehingga Anda dapat melakukannya tanpa meninggalkan rumah.

“Pengeluaran eSIM Smartfren All-Digital merupakan metode baru yang sangat erat kaitannya dengan situasi pandemi COVID-19. CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan dalam media virtual meeting, Jumat (23/10/2020), pelanggan tidak perlu keluar rumah, cukup memesan secara online dan kode QR dikirimkan ke email yang terdaftar.

ESIM Smartfren dapat dipesan di situs web Smartfren atau dengan mengunduh aplikasi MySmartfren dari Apple AppStore. Setelah itu pelanggan harus melakukan registrasi terlebih dahulu, pilih paket eSIM Smartfren 90 GB dan pilih sendiri nomor yang diinginkan.

Setelah pesanan ini dikonfirmasi, pelanggan menerima kode QR untuk memindai dan menautkan nomor Smartfren mereka sebagai eSIM di iPhone mereka. Selain membeli eSIM baru, pelanggan juga dapat mengonversi kartu SIM fisik menjadi eSIM dengan mendatangi langsung point of sale Smartfren terdekat.

Baca juga:
Untuk memfasilitasi transformasi digital, Smartfren telah memperkenalkan layanan IoT ThingSpark

Sementara itu, Smartfren telah memperkenalkan eSIM sejak September 2019. Namun, operator seluler bungkam soal jumlah penggunanya.

“Faktanya belum ada angka pastinya karena fokus kami adalah kepuasan pelanggan dengan platform ini,” ujar Chief Brand Officer Smartfren Robert Saputra di kesempatan yang sama.

Tujuan Smartfren memperkenalkan teknologi eSIM, lanjut Robert, adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna karena eSIM merupakan sesuatu yang baru di Indonesia.

Selain itu, Smartfren melihat potensi penggunaan eSIM di luar smartphone, salah satunya laptop. “Smartfren dulu berinvestasi dalam teknologi ini,” kata Robert.

Robert mengumumkan bahwa Smartfren telah melalui eSIM beta dengan bekerja sama dengan Apple untuk memanfaatkan iPhone. ESim Smartfren dapat digunakan dengan iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, dan iPhone SE terbaru. Dengan menambahkan Smartfren eSIM pada iPhone jenis ini, pelanggan bisa mengubahnya menjadi smartphone dual SIM.

READ  Google dan Apple mengembangkan teknologi pelacakan Covid-19

Baca juga:
IPhone SE dapat menjadi SIM ganda dengan Smartfren eSIM

“Tahun ini kami ingin mengetahui seberapa kuat platform ini dan seberapa kuat pengalaman pelanggan,” kata Robert.

“Tahun depan, ketika eSIM tersebar luas, kami bisa memberikan gambaran seberapa besar. Kami katakan pengguna eSIM adalah pengguna Smartfren karena kami satu-satunya.” [Antara]

Written By
More from Witha Samad

Poco X3 NFC dengan Snapdragon 732G ditujukan untuk kelas menengah, begitulah harganya

Jakarta (ANTARA) – Xiaomi resmi meluncurkan Poco X3 NFC Kelas menengah di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *