Cara praktis merawat layar sentuh ponsel agar tidak mudah rusak: Okezone Techno

SEMUA ORANG Smartphone sekarang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh (Sentuh layar sensitif). Fungsi ini memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone.

Agar layar sentuh smartphone tidak mudah rusak, pengguna perlu melakukan perawatan. Misalnya, jangan letakkan ponsel Anda di tempat yang dapat membuatnya terbentur atau jatuh.

Baca juga: Atasi Kecanduan Gadget pada Anak, Perhatikan 5 Hal Ini

Maka sebaiknya pengguna tidak meletakkan handphone di pinggir meja untuk mencegah handphone terjatuh jika meja terguncang atau tidak sengaja tersentuh.

Selain itu, terdapat beberapa tips praktis untuk merawat layar sentuh ponsel agar tidak mudah rusak. Berikut cara melakukannya di halaman Wikihow.

Gunakan kaca pelindung

Pengguna harus melindungi layar ponsel dengan pelindung layar kaca temper. Kaca fleksibel ini dapat melindungi layar jika terjatuh atau tergores.

Selain itu, manfaat kaca temper dapat untuk keamanan dan mengurangi risiko cedera dengan memecahnya menjadi potongan-potongan kecil, bukan pecahan tajam. Berkat proses pemanasan dan penerapan bahan kimia yang baik, tempered glass dapat memperkuat kaca ponsel.

Bersihkan secara teratur dengan kain lembut

Selain itu, pengguna perlu rutin membersihkan layar ponsel dengan kain lembut seperti kain microfiber. Kain yang digunakan untuk menyeka kacamata juga bisa digunakan. Sebelum mengosongkan layar, pastikan layar smartphone sudah dimatikan.

Saat menyeka layar, Anda disarankan untuk menggunakan gerakan melingkar untuk kinerja pembersihan yang maksimal. Jika perlu, kain pembersih bisa dibasahi dengan cairan khusus.

Baca juga: Baterai ponsel cepat habis? Lihat 5 hal ini

Kenakan pelindung tubuh ponsel

Setiap ponsel yang beredar di pasaran umumnya memiliki aksesori seperti soft case atau pelindung badan. Pengguna dapat memakai pelindung tubuh ponsel jika ponsel jatuh ke tanah. Menggunakan pelindung atau casing silikon dapat membantu mengurangi dampak keras pada layar sentuh ponsel.

READ  Untuk Melindungi Bumi dari Asteroid, Ilmuwan Berencana untuk Memasang Kabel Pengalihan Tethered

(memiliki)

Written By
More from Ubayd Saleh

HP Realme X7, Hadir dengan Grafis Adreno 620

Ilustrasi HP Realme X7, Foto: Istimewa Sepertinya pabrikan ponsel murah Realme akan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *