China yang tegang kembali mendekati Amerika untuk mencabut larangan bisnis

Menteri Luar Negeri China Wang Yi pada hari Senin meminta Amerika Serikat untuk mencabut larangan bisnis dan kontak orang-ke-orang. Di wilayah Taiwan, Hong Kong, Xinjiang, dan Tibet, China memandang larangan ini sebagai intervensi yang tidak perlu oleh Amerika Serikat. Pernyataan Wang tentang hubungan AS-China di forum Kementerian Luar Negeri muncul pada saat China menekan pemerintahan Presiden AS Joe Biden untuk menarik tindakan konfrontatif yang diambil oleh pendahulunya Donald Trump.

Ini termasuk keluhan terkait bisnis dan teknologi yang mendorong Trump untuk menaikkan pajak atas barang-barang yang diimpor dari China pada 2017 atau melarang pertukaran perusahaan teknologi dan program pendidikan China. Trump juga telah memperluas hubungan militer dan diplomatiknya dengan Taiwan, yang disebut China sebagai wilayahnya. Trump juga melarang pejabat China di Xinjiang dari tuduhan kekejaman terhadap minoritas Muslim dan menekan kemerdekaan di Hong Kong.

Wang mengatakan kepada para diplomat, ahli dan reporter di Lanting Forum, “Kami tahu bahwa pemerintahan AS yang baru meninjau dan menilai kebijakan luar negerinya, jadi kami berharap para pembuat kebijakan AS untuk mengikuti perkembangan zaman, akan melihat posisi dunia., Akan meninggalkan sikap partisan, tidak terlalu curiga dan kembali ke kebijakan lama tentang China untuk memastikan kemajuan yang lebih baik dalam hubungan China-AS. Presiden Biden juga bersikeras untuk meningkatkan hubungan dengan China dan pelonggaran diplomasi AS, namun tidak jelas apakah hal itu akan membawa hasil. perubahan apa pun pada kebijakan AS terkait China.

READ  Dikubur hidup-hidup dan dibiarkan mati, kepala wanita ini dimakan oleh seekor binatang
Written By
More from Kaheela Miah

Perang Dunia Trump-Xi Jinping di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa

Washington DC – Sesi ke-75 Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) (SMU) menjadi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *