Coba Android 12 Awal (Jika Anda Berani): Cara Mendapatkan Pengembang Beta

Apakah Anda siap untuk mempelajari lebih lanjut tentang Android 12?

Stephen Shankland / CNET

Google diumumkan minggu ini Android 12dan dengan itu beberapa fitur baru yang akan meningkatkan perangkat lunak yang Anda gunakan telepon Android. Tugas utama Android 12 adalah meningkatkan kinerja ponsel Anda secara keseluruhan, dengan penekanan pada stabilitas aplikasi dan notifikasi yang didesain ulang.

Google juga telah menambahkan beberapa fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna Android untuk mengontrol bagaimana mereka dilacak di seluruh situs web.


Berjalan:
Lihat itu:

Tampilan pertama kami di Android 12


6:27

Jika Anda langsung mencari software terbaru dari Google, ada kabar baik dan kabar buruk. Kabar buruknya adalah ini adalah pratinjau pengembang pertama. Itu berarti akan penuh dengan bug, masalah, dan kinerja baterai yang buruk. Karena alasan ini, Google mempersulit pengguna pada umumnya untuk menyelesaikan penginstalan.

Lanjut membaca: 3 hal yang tidak dapat dilakukan Android 12 oleh Android 11

Kabar baiknya adalah, jika Anda cukup paham teknologi dan tidak keberatan hidup dengan beberapa bug, Anda dapat menginstalnya hari ini selama Anda memiliki ponsel yang kompatibel.

Pixel-5-4a-4-xl-produk-promo-hoyle-2021-3

Anda dapat menginstal beta di ponsel Pixel apa pun yang berasal dari Pixel 3.

Andrew Hoyle / CNET

Beta pengembang ditujukan untuk pengembang

Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini: di beta pertama, pengembang akan mulai memperbarui aplikasi mereka untuk perangkat lunak baru. Google merekomendasikan menginstal pembaruan pada perangkat uji daripada telepon harian Anda, karena pratinjau tidak dapat dijamin cukup stabil untuk penggunaan sehari-hari.

Alih-alih menawarkan pratinjau pertama melalui pembaruan nirkabel, Anda harus melakukan ini Unduh dan pasang citra sistem Gunakan Alat Flash Android atau unduh pembaruan OTA dari situs menggunakan perintah ADB. Jika semua ini tidak masuk akal bagi Anda, maka Anda harus menjauh dari menginstal beta. Saat ini, beta hanya tersedia untuk Pixel 3, 3a, 4, 4a, dan Pixel 5.

Selain menggunakan alat baris perintah untuk menginstal, proses ini akan mengatur ulang ponsel Anda ke pengaturan pabrik sehingga Anda harus mengaturnya seolah-olah baru. Lalu, jika Anda memutuskan untuk kembali ke Android 11, coba tebak? Ya, Anda perlu melakukan reset pabrik lagi.

Banyak pekerjaan yang harus dilakukan hanya untuk melihat perangkat lunak lebih awal yang pasti akan memberi Anda masalah.

Jika Anda masih ingin menginstal Android 12, Anda dapat menemukan file dan instruksi yang benar di situs Google Android 12.

Screenshot-2021-02-18-at-11-16-46-am.png

Kami menginstal Android 12 secepatnya untuk menemukan logo baru.

Tangkapan layar oleh Jason Cipriani / CNET

Ya, versi beta publik untuk Android 12 akan datang

Google biasanya meluncurkan beta publik dari pembaruan Android berikutnya pada bulan Mei atau setelah mengadakan konferensi pengembang Google I / O. Namun, kami dapat melangkah lebih jauh dan mempersempit waktu Google berencana untuk merilis versi Android 12 yang disempurnakan ke publik. Berikut adalah jadwal rilis yang ingin digunakan Google:

android-12-desktop-timeline-en-landpg.png

Jadwal rilis Google untuk Android 12.

Google

Karena itu, kami tahu bahwa beta publik pertama akan dimulai sekitar bulan Mei.

Dengan peluncuran Android 11 tahun lalu, Google memperluas versi beta publik untuk menyertakan lebih dari sekadar lini ponsel Pixel miliknya sendiri. Tampaknya berhasil untuk Google dan mitra perangkat kerasnya, jadi kami mengharapkan awal yang sama tahun ini. Namun, pemilik ponsel Samsung tidak bisa memberikan janji apapun. Pembuat smartphone tidak pernah berpartisipasi dalam program beta awal Google.

Selain mendukung lebih banyak perangkat, beta publik secara tradisional memiliki lebih sedikit bug dan masalah. Ini tidak sepenuhnya gratis, tetapi lebih baik daripada versi beta pengembang awal.

Rilis final Android 12 tidak akan datang hingga akhir tahun ini

Google biasanya merilis versi terakhir pembaruan Android utama pada akhir kuartal ketiga, sekitar Agustus atau September. Ini memberi perusahaan dan pengembang cukup waktu untuk mempersiapkan peluncuran.

Jika Anda ingin bergabung dengan Android 12 beta, saya sarankan menunggu selama mungkin untuk menginstalnya. Semakin lama Anda memasuki siklus pengembangan, semakin canggih pembaruannya dan semakin sedikit masalah yang mungkin Anda hadapi.

Kami akan memiliki lebih banyak cakupan Android 12 dalam beberapa hari, minggu, dan bulan mendatang. Sampai saat itu, pastikan Baca semua yang disertakan di Android 12.

READ  Porsche Boxster 25 2021 adalah edisi spesial yang meriah dengan pemberitahuan kambuh
Written By
More from Witha Samad

Vampir Wanita Resident Evil Village Ungkap Syok Fans

Capcom pagi ini mengumumkan bahwa mereka akan memiliki lebih banyak untuk dibagikan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *