Covid-19: Pria Indonesia Positif Tertangkap Virus dengan Hasil Tes PCR Istrinya, Burqa Untuk Penerbangan | Kehidupan

Covid-19: Pria Indonesia Positif Tertangkap Virus dengan Hasil Tes PCR Istrinya, Burqa Untuk Penerbangan |  Kehidupan

Seorang WNI yang dinyatakan positif Covid-19 berhasil naik pesawat dengan hasil tes PCR istri dan burqanya. – Foto milik Pexels.com

KUALA LUMPUR, 19 Juli – Seorang pria Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19 berhasil naik pesawat dengan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) istri dan burqanya.

Berdasarkan suara, pria yang akrab disapa DW itu menaiki pesawat Citilink dari Bandara Internasional Halim Perdanausuma Jakarta untuk kembali ke kampung halamannya di Ternate, Maluku.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ternate, Muhammad Arif Gani mengatakan, DW berhasil menyelinap melalui petugas dan pos pemeriksaan dengan identitas istrinya dan hasil tes PCR, yang negatif.

Belum lagi pria itu juga mengenakan burqa istrinya sebagai penyamaran.

Penutupnya terbongkar selama penerbangan ketika seorang pramugari memperhatikan bahwa DW telah mengganti burqanya setelah dia keluar dari kamar mandi.

Pramugari memberi tahu pihak berwenang di Bandara Sultan Baabullah di Ternate dan DW menjalani tes Covid-19 saat mendarat, yang dinyatakan positif.

“Setelah dipastikan hasil tes Covid-19 positif, otoritas bandara memanggil Satgas Covid-19 Ternate untuk mengevakuasi pria tersebut dengan alat pelindung diri (APD) lengkap,” kata Arif.

“Dia diangkut pulang dengan ambulans untuk isolasi diri dan akan berada di bawah pengawasan layanan darurat.”

Dia mengatakan mereka akan meningkatkan pemeriksaan kesehatan dan keamanan di bandara.

READ  Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh China dikatakan "berhasil" dalam fase uji klinis

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com