Dalam persaingan dengan Google, Zoom mengerjakan layanan emailnya sendiri

Jakarta, Selular.ID – Masa pandemi ketika orang harus bertemu secara online menyebabkan ledakan platform konferensi video seperti Zoom. Menurut laporan, platform konferensi online saat ini sedang mengembangkan layanan email.

Langkah ini diambil oleh Zoom untuk memperluas layanan platformnya, khususnya akun email yang diperlukan untuk mengakses ruang konferensi online. Perusahaan tersebut sedang mengerjakan produk email yang kabarnya akan menjadi layanan email web. Zoom dapat memulai pengujian paling cepat tahun depan.

Zoom meluncurkan The Verge pada Kamis (24/11) dan sepertinya tidak hanya ingin berkembang dari segi email, tapi berencana untuk membuat aplikasi kalender juga. Sayangnya, belum diketahui kapan perseroan akan mulai mengembangkan proyek tersebut.

Namun, kedua ide tersebut adalah cara cerdas untuk Zoom. Secara khusus, ketika perusahaan lain mulai membawa karyawan kembali ke kantor, ketergantungan pada konferensi video akan berkurang karena penyebaran vaksin COVID-19 meningkat pada tahun 2021.

Selain itu, banyak pesaing utama Zoom adalah platform konferensi video, yang merupakan bagian dari rangkaian aplikasi perusahaan yang lebih luas seperti: B. Microsoft dengan platform Office 365 dan Google dengan bundel ruang kerja yang bersaing.

Baca juga: 5 smartphone dengan fungsi kamera super zoom, kuas!

Kedua platform menawarkan produk kalender, email, dan konferensi video. Oleh karena itu, masuk akal jika Zoom menambahkan email dan kalender untuk melengkapi apa yang ditawarkan dan mengurangi Zoom dari satu platform target.

READ  iPhone SE 2020 Dijual di Indonesia Bulan Depan, Berapa Harga Ponsel Apple Termurah di Indonesia?
Written By
More from Witha Samad

Apple mulai menguji desain iPhone yang dapat dilipat, yang diharapkan muncul pada 2022

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Apple tidak ingin kalah oleh para pesaingnya dan sekarang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *