Dalang kondang asal Yogyakarta, Ki Seno Nugroho meninggal dunia

Jakarta: Dalang Ki Seno Nugroho yang populer di kalangan penggemar boneka meninggal dunia pada Selasa malam, 3 November 2020. Hal itu dibenarkan oleh akun Twitter resmi Gamelan Kiai Kanjengs Kulturkunst.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun … Dunia hanya bergerak sampai mati. Tapi sumbangan membawa orang ke pintu surga Tuhan (Dunia hanya mengarah pada kematian, tetapi sumbangan membawa orang ke pintu surga Tuhan),” tulis laporan @kiaikanjeng. pada hari Selasa, 3 November 2020.

Ki Seno meninggal pada usia 48 tahun. Almarhum menyaksikan pertunjukan wayang pada usia 10 tahun. Baru-baru ini, Ki Seno diketahui aktif menayangkan pertunjukan Wayang melalui live streaming di YouTube sehingga para penggemar boneka dari seluruh dunia bisa menyaksikannya secara langsung. Ki Seno juga populer di kalangan anak muda.





Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Dalam video yang diunggah ke YouTube, Ki Seno mengaku telah mewarisi darah dalang dari ayahnya. Ayah Ki Seno adalah seorang dalang, almarhum Ki Suparman Cermo Wiyoto. Ki Seno mengaku panggilannya sebagai dalang terinspirasi dari Ki Manteb Sudarsono. Saat remaja, Ki Seno sempat mengikuti aksi Ki Manteb di Keraton Yogyakarta.

Saat mengupload artikel ini, penyebab kematian Ki Seno belum bisa dipastikan.

(UNTUK)

READ  Jejak asmara yang disembunyikan Anji dan Sheila Marcia
Written By
More from Zeena Hammoud

Bocor, Informasi Perceraian Mengejutkan Song Hye Kyo & Song Joong Ki

Jakarta, Insertlive – – Pada 2019, dua megastar Korea bercerai Song Joong...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *