Delapan pemain, termasuk Mariyappan Thangavelu, akan dianugerahi Penghargaan Olahraga Nasional tahun ini

Meja olahraga, Amar Ujala, New Delhi
Diperbarui Sabtu, 22 Agustus 2020 7:11 AM IST

Mariyappan Thangvelu
– Foto: Media Sosial

Baca e-paper Amar Ujala
suatu saat.

* Langganan tahunan hanya untuk penawaran waktu terbatas £ 299. PERCEPAT!

Dengarkan beritanya

Peraih medali emas Paralimpiade Mariyappan Thangavelu akan dihormati dengan Khel Ratna pada konferensi virtual pada 29 Agustus, dan belum pernah terjadi sebelumnya bahwa delapan para-pemain, termasuk dirinya, menerima Penghargaan Olahraga Nasional kali ini.

Para-atlet Sandeep Chaudhary, para-shooter Manish Narwal dan para-swimmer Suyash Jadhav juga termasuk di antara 27 pemenang Hadiah Arjuna yang diumumkan oleh Kementerian Olahraga pada hari Jumat. Dengan demikian, jumlah para atlet peraih Arjuna Awards menjadi 30 orang, dan ketika didirikan pada tahun 1961, jumlah peraih Penghargaan Olahraga Nasional Para Khel Jagat adalah 47 orang.

Berkat pelatih Bulu Tangkis Para Gaurav Khanna, Bulu Tangkis Para India telah mencapai puncak dalam beberapa tahun terakhir, dan kali ini, namanya ditampilkan dalam daftar Penghargaan Dronacharya bersama dengan empat lainnya. Pendiri Indian Para Powerlifting dan pelatih nasional Vijay Munishwar masuk dalam daftar penerima Dronacharya Lifetime Award atas jasanya pada olahraga tersebut.

J Ranjith Kumar dan Satya Prakash Tiwari dipilih dari daftar pemenang Dhyanchand. Deepa Malik, Ketua Komite Paralimpiade India mengatakan dalam siaran pers: “Penghargaan ini adalah inspirasi besar untuk beralih ke gerakan Paralimpiade di negara ini. Penghargaan ini datang pada waktu yang tepat bagi para pemain dan pelatih kami untuk mewujudkan impian Paralimpiade menjadi kenyataan . Selamat untuk semua pemenang penghargaan. ‘

Mariyappan yang berusia 24 tahun menjadi sorotan ketika ia memenangkan medali emas di kategori lompat tinggi T42 putra di Rio Paralympic Games 2016 dan medali perunggu di Kejuaraan Atletik Paralimpiade Dunia di Dubai tahun lalu. Penghargaan untuk Mariyappan yang berhasil menjuarai Arjun dan Padma Shri menjadi inspirasi bagi persiapan Paralimpiade 2020 di Tokyo.

READ  Laporan pertandingan: Milan melawan Lille

Di saat yang sama, Chaudhary India berhasil meraih medali pertama dengan rekor dunia pada Asian Para Games 2018 di Indonesia dan menjadi juara dunia dengan meningkatkan rekornya di kategori F64 untuk putra lempar lembing di Dubai pada tahun 2019. Dia adalah salah satu kandidat terkuat India untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo.

Naresh Kumar yang berusia 18 tahun akan menjadi Para-Sagitarius kedua yang menerima Penghargaan Arjuna sebelum Naresh Kumar memenangkan penghargaan tahun 1997. Penghargaan ini tentunya akan menginspirasi pemuda yang telah meraih 19 medali nasional dan 17 internasional dengan bakatnya selama tiga tahun terakhir ini.

  • Khel Ratna: Thangavelu Mariyappan (Para Atlet)
  • Penghargaan Arjuna: Sandeep Chaudhary (Para Athletics), Manish Narwal (Para Shooting) dan Suyash Jadhav (Para Swimming)
  • Penghargaan Seumur Hidup Dronacharya: Vijay Munishwar (Para Powerlifting)
  • Hadiah Dhyanchand: J Ranjit Kumar (Para Atletik), Satya Prakash Tiwari (Para Badminton)

abstrak

Mariyappan adalah para-atlet India ketiga yang menerima Khel Ratna, penghargaan atletik tertinggi di negara itu. Di hadapannya, mantan pemenang Paralimpiade Devendra Jhajharia dan Deepa Malik dihormati.

Terperinci

Peraih medali emas Paralimpiade Mariyappan Thangavelu akan dihormati dengan Khel Ratna pada konferensi virtual pada 29 Agustus, dan belum pernah terjadi sebelumnya bahwa delapan para-pemain, termasuk dirinya, menerima Penghargaan Olahraga Nasional kali ini.

Para-atlet Sandeep Chaudhary, para-shooter Manish Narwal dan para-swimmer Suyash Jadhav juga termasuk di antara 27 pemenang Hadiah Arjuna yang diumumkan oleh Kementerian Olahraga pada hari Jumat. Hal ini membuat jumlah para-atlet yang pernah memenangkan Arjuna Prize menjadi 30, dan ketika didirikan pada tahun 1961, jumlah total pemenang Hadiah Olahraga Nasional Para Khel Jagat adalah 47.

READ  De Gea menguangkan dan kemudian memukul Kutub, benar-benar kesal dengan Shaw!
Written By
More from Faraz Khalifa

AC Milan menang 1-0 melawan Udinese di babak pertama: bola

UDINE – AC Milan menyambangi markas Udinese pada pekan keenam Liga Italia...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *