Doa untuk ibu-ibu Manjur Coi! Harga emas Antam kembali terangkat

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas Antam minggu ini berhasil memanjat ekor hHarga emas dunia Selama perdagangan minggu ini, yang naik 2,77% ke level $ 1,837.61 / troy ounce, perdagangan kembali naik di atas level psikologis $ 1,800 / troy ounce.

Pada perdagangan hari ini, Sabtu (14/11/20), emas 1 gram Antam yang biasa dijadikan acuan terkoreksi tipis menjadi Rp 1.000. Meski terkoreksi pada hari perdagangan terakhir, Antams Emas mampu ditutup pekan ini dengan kenaikan 1,91% ke level harga Rp 960.000 / gram.


Harga emas Antam menguat pada perdagangan hari ketiga pekan ini, Rabu (3/12/20). Emas Antams naik 1,49% dalam satu hari ke level harga Rp 952.000 / gram setelah harga emas naik di pasar spot sehari sebelumnya.

Kenaikan harga emas di pasar spot terjadi semalam pada perdagangan bulan pertama Desember (1 Desember 2020) saat harga logam mulia di arena spot naik dari USD 1.777,01 / troy ounce menjadi USD 1.814,86 / troy ounce atau naik 2, 13% per hari dan kembali ke zona dukungan psikologis 1.800 USD / troy ounce.

Kenaikan harga emas, baik emas maupun logam mulia Antam di arena spot pekan ini, tak lepas dari sentimen kdia memutar percakapan tentang rangsangan Jumbo Fiskal di Amerika Serikat Dolar AS tertekan dan harga emas naik. Insentif adalah faktor kunci dalam harga emas.

Speaker ruangan Dewan Perwakilan Rakyat AS, Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin diperkirakan akan bertemu lagi untuk membahas paket stimulus, yang dikatakan bernilai US $ 908 miliar, untuk sektor-sektor yang dilanda pandemi virus corona seperti bisnis kecil dan Pengecer diteruskan. Pengangguran.

Stimulus jumbo yang akan dibicarakan Mnuchin dan Pelosi tentunya merupakan kabar baik bagi emas. Nantinya, ketika stimulus jumbo ini habis, maka peredaran dolar AS akan meningkat, menyebabkan nilainya menurun dan aset yang diperdagangkan dalam dolar AS meningkat nilainya. Salah satu barang ini tidak lain adalah emas.

Meski begitu, kenaikan harga emas justru terus berlanjutkarena kabar positif tentang vaksin Covid-19 Datang ulang minggu dalamsaya Dimana Raksasa farmasi Pfizer dan Moderna dilaporkan mendekati persetujuan Uni Eropa untuk distribusi kedua vaksin tersebut.

Ini setelah Badan Medis Eropa Mereka siap menyelesaikan hasil valuasi kedua perusahaan tersebut masing-masing pada 29 Desember dan 12 Januari.

READ  Timnas Indonesia U19 melawan NK Dugopolje, 2 pemain menjadi "korban" tim juara Garuda Muda semuanya

Lanjut Pfizer juga dilaporkan telah menerima persetujuan pemerintah Inggris untuk penggunaan darurat vaksin bagi Pfizer dan mitranya BioNTech.

Faktanya, meskipun persetujuan pemerintah A.S. akan segera hadir, banyak yang percaya vaksin Pfizer akan disetujui untuk penggunaan darurat sebelum 2021.

Lonjakan emas Antam pada perdagangan hari ini tentu berdampak jugaH.Emas batangan arga dijual di Pegadaian minggu iniyang telah berlomba sejak awal minggu. Ini sejalan dengan Harga emas dunia dan emas batangan diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk atau biasa dikenal dengan Antams Gold Sukses dihargai.

Pegadaian juga berjualan 4th Jenis emas Antam, namun harganya berbeda dengan emas Antam yang dijual di lokasilogammulia.com.

Berdasarkan situs resmi Pegadaian, harga emas Antam seberat 1 gram dipatok hari ini Rp 1.013.000 / saham stagnan dari harga KPR minggu lalu. Stagnan Emas Antam di Pegadaian juga terjadi di jenis emas lainnya.

Adalah Emas UBS 1 gram yang juga tidak bisa bergerak dari harga perdagangan minggu lalu.H.Hari ini bukan UBS diperkirakan Rp 950.000 / batang sama dengan harga eceran Sabtu lalu.

Sementara harga emas Antam retro telah naik dari level tersebut di awal minggu sejalan dengan apresiasi emas spot. Harga Antam Retro Gold 1 gram hari ini dihargai Rp 877.000 / lompat dari harga awal minggu yaitu Rp 882.000 / batang atau apresiasi 0,57%.

Emas retro Antam adalah emas kemasan lama dengan koin emas dan sertifikatnya dipisahkan. Emas retro ini terakhir kali dibuat pada tahun 2018.

Emas batik Antams saat ini paling mahal di antara emas Antam lainnyapenerbangan tertinggiH.Hari ini Antam Batik harga Rp1.134.000 / batang terbang 0,89% dari harga Sabtu lalu Rp 1.124.000 / batang untuk 1 gram.

Harga emas di pegadaian tidak selalu mengikuti naik turunnya harga emas dunia dan emas Antam di situs resminya. Ada faktor lain yang juga mempengaruhi harga emas di Pegadaian, seperti penawaran dan permintaan.

TIM PENELITI CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

READ  Penemuan baru menunjukkan bahwa planet Venus mungkin dihuni oleh alien

(trp / trp)


Written By
More from Ubayd Saleh

Vaksin Covid-19 Tidak ada tanda-tanda berakhirnya pandemi

KOMPAS.com – Pada bulan November, Moderna dan Pfizer melaporkan tentang vaksin Covid-19...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *