Erick Thohir mengangkat 2 direktur baru Angkasa Pura I.

Jakarta – –

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk dua direktur baru di PT Angkasa Pura I. (Persero). Kedua direksi tersebut, Mohammad Arifin Firdaus dan Wendo Asrul Rose, diangkat berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-386 / MBU / 12/2020 tanggal 1 Desember 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I diangkat.

Mohammad Arifin Firdaus menjadi Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, menggantikan Adi Nugroho yang mengakhiri masa jabatannya pada awal November lalu. Sementara itu, Wendo Asrul Rose diangkat kembali sebagai Direktur Operasi karena masa jabatannya juga habis.

“Penunjukan ini merupakan langkah yang ditunggu-tunggu setelah sebelumnya sempat kosong kurang lebih sebulan dan diisi oleh Satgas sementara karena kita akan menghadapi libur natal dan tahun baru pada akhir tahun yang akan membutuhkan peran yang optimal sebagai Operations Director. kata Direktur Utama. Angkasa Pura Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

“Selain itu, kami telah menyiapkan strategi resusitasi untuk kedepannya yang juga membutuhkan dukungan penuh dari Direktur Operasional dan Direktur SDM dan Umum. Dari sisi SDM, pengembangan bandara harus diselaraskan dengan peningkatan kompetensi SDM di masa mendatang. , termasuk optimalisasi peran Millennial Executive. Program pengembangan dan beberapa program pengembangan staf lainnya, “lanjutnya.

Sebelum diangkat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Humas Angkasa Pura I, Mohammad Arifin Firdaus memiliki karir yang cukup panjang di Bank Mandiri. Terakhir menjadi SEVP Special Asset Management di Bank Mandiri. Mohammad Arifin Firdaus menduduki beberapa posisi di Bank Mandiri yaitu Group Head Legal (Januari 2019), Group Head Wholesale Credit Litigation (2017-2019), Group Head Government & Institutional / Group Head Corporate Banking VII Bank Mandiri (2016-2017) . , dan lainnya. Ia juga pernah menjabat sebagai Komisaris Bank Syariah Mandiri dan Komisaris PT Bumi Daya Plaza (2011-2019).

READ  Kisah unik di balik penukaran mata uang rupiah yang sudah usang

Sementara Wendo Asrul Rose berkarir di Angkasa Pura I sejak awal, pengangkatannya sebagai Direktur Operasi merupakan masa jabatan keduanya.

Susunan Direksi Angkasa Pura I adalah sebagai berikut:

1. Direktur Utama Faik Fahmi,
2. Direktur Keuangan Andy Saleh Bratamihardja,
3. Manajer operasi Wendo Asrul Rose,
4. Direktur Pemasaran dan Layanan Devy Suradji,
5. Direktur Personalia dan Jenderal Mohammad Arifin Firdaus,
6. Direktur Pengembangan Bisnis Dendi Tegar Danianto,
7. Direktur Teknik Lukman F. Laisa,
8. Direktur Kepatuhan, Aset dan Pengadaan Israwadi.

(acd / eds)

Written By
More from Said Rafiq

Waskita memperkuat bisnis non-investasi dan menjual tol Becakayu pada November 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Peramal Karya (Persero) Tbk meningkatkan proporsi non- investasi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *