Erick Thohir takjub saat menyaksikan program BUMN Pro Rakyat di Semarang

Erick Thohir takjub saat menyaksikan program BUMN Pro Rakyat di Semarang
Menteri BUMN Erick Thohir membawahi Pertashop, point of sale Pertamina terbatas yang memasok produk BBM nonsubsidi, elpiji nonsubsidi, dan produk retail Pertamina lainnya di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Sumber: Istimewa)

SEMARANG, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (5 Januari 2021).

Dalam kunjungannya, Erick melihat secara langsung kemajuan yang dilakukan oleh perusahaan BUMN yang dekat dengan masyarakat.

Ia juga takjub menemukan bahwa masyarakat di tingkat paling bawah, terutama yang kurang beruntung, mengalami perubahan dan peningkatan taraf hidup setelah bekerja dengan perusahaan milik negara.

Misalnya di Desa Gayamsari di Semarang Timur. Di sebuah rumah yang merangkap sebagai toko kelontong dan berada di pinggir Kanal Banjir Timur bernama Toko Indah ini ada seorang agen penjualan pintar bernama Kasim, BRILInk.

Baca juga: Erick Thohir geram dengan kasus uji antigen palsu Kimia Farma

Sejak 2016, pria yang kini berusia 60 tahun ini menjadi agen BRILink, menangani 55 transaksi setiap hari atau 2.000 transaksi setiap bulan.

Transaksi yang dilayani mulai dari pembelian pulsa, transaksi wire transfer, tarik tunai, pembayaran angsuran hingga penerimaan tabungan.

READ  Tinggal 3 hari lagi untuk membayar insentif Rp 3,55 juta. Ikuti saja langkah-langkah ini!

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com